Pinjaman Tanpa Jaminan Amankan Aset Masa Depan

Pinjaman tanpa jaminan menjadi jalan keluar terbaik tanpa mengesampingkan keamanan aset-aset yang dimiliki. Melakukan peminjaman dengan adanya jaminan bisa mengancam kepemilikan aset yang dimiliki. Apa lagi jika aset yang digunakan sebagai jaminan adalah aset-aset berharga yang memiliki nilai jual yang tinggi.

Mengenal permainan licik agen peminjaman dengan jaminan
Peraturan pihak pemberi pinjaman terkadang mengharuskan adanya jaminan, dan jaminan yang diberikan memang harus bernilai tinggi. hal tersebut  menjadi salah satu strategi pihak pemberi pinjaman untuk mengikat  orang yang melakukan pinjaman. Dengan adanya jaminan, maka orang yang melakukan pinjaman tidak akan lari dari tanggung jawabnya untuk membayar utang.

Selain mengikat peminjam agar tidak lari untuk membayar utang, ada hal lain yang harus diwaspadai. Pemberian jaminan yang menjadi syarat peminjaman ini sekaligus merupakan cara agen peminjaman untuk medapatkan untung yang besar. Apa lagi jika si peminjam tidak dapat melunasi utangnya, maka jelas aset yang dijadikan jaminan akan menjadi hak milik agen peminjaman. Untuk menghindari hal itu sebaiknya pilih pinjaman tanpa jaminan.

Cara licik lain yang digunakan agen peminjaman dengan jaminan ini adalah menaikkan tarif bunga. Kenaikan bunga ini dilakukan agen peminjaman dengan alasan untuk biaya perawatan atau biaya gadai dari aset-aset yang dijadikan jaminan.  Dan jumlah bunga-bunga ini bisa dengan drastis menaikan nominal pinjaman yang harus dibayar.

Hindari pijaman tanpa jaminan yang tidak aman
Meskipun pinjaman tanpa jaminan menjadi cara yang aman untuk melakukan pinjaman, namun sebelum melakukan pinjaman terlebih dahulu kenali agen atau jasa pemberi pinjaman yang akan Anda tuju. Maraknya penipuan yang terjadi harus membuat Anda semakin waspada. Terlebih ketika Anda akan melakukan peminjaman uang.

Jangan karena benar-benar membutuhkan pinjaman, lalu Anda kehilangan akal sehat untuk memperhatikan tempat dimana Anda akan melakukan pinjaman. Banyak orang yang dengan niat menipu telah memanfaatkan keadaan orang yang kepepet atau mendesak dengan dalil memberikan pinjaman tanpa jaminan apapun. Dan banyak juga orang yang terjebak dalam tipu daya para penipu tersebut.

Pemberian pinjaman tanpa jaminan ini biasanya diberikan dengan adanya perjanjian antara pihak peminjam dengan pihak yang memberi pinjaman. Dan dalam situasi ini Anda harus benar-benar memperhatikan surat pernyataan yang akan Anda sepakati tersebut. Jangan sampai perasaan emosi atau karena sangat butuh Anda melakukan hal yang berimbas buruk kedepannya.

Penipuan-penipuan yang dilakukan dengan memberi pinjaman tanpa jaminan ini biasanya dengan sengaja memberikan pasal-pasal atau peraturan-peraturan yang hanya menguntungkan pihak pemberi pinjaman. Semisal dalam surat perjanjian itu dicantumkan pernyataan seperti ini “penerima pinjaman sanggup melunasi hutangnya dalam waktu tiga bulan, apabila tidak bisa melunasi maka seluruh aset dan kekayaan penerima pinjaman akan jatuh pada pemberi pinjaman”. Ketika Anda secara tidak sadar menyetujui hal ini maka risiko untuk kehilangan seluruh harta bisa mengancam kehidupan Anda di masa yang akan datang.

Kuncinya Anda harus jeli dan teliti agar mendapatkan pinjaman tanpa jaminan yang aman dan nyaman dalam kehidupan Anda sekarang serta kehidupan Anda nanti.
www.uangteman.com

0 comments:

Poskan Komentar