Tips Mencuci Jeans Dengan Mesin Cuci

Pakaian dengan bahan jeans memang cukup menguras tenaga jika dicuci secara manual. Anda membutuhkan bantuan mesin cuci untuk mencuci pakaian berbahan dasar jeans tersebut. Sayangnya, ada sebagian besar orang yang tidak percaya bahwa mesin dapat mencuci pakaian berbahan dasar jeans secara bersih maksimal. Padahal, mesin juga dapat mencuci jeans lebih efektif dibanding mencuci manual.

Untuk mencuci jeans dengan mesin pencuci pakaian hinga bersih maksimal, ada beberapa tips khusus yang harus Anda lakukan. Tips tersebut dapat membantu Anda menghasilkan cucian jeans yang bersih dari noda dan bau. Berikut adalah tips mencuci jeans menggunakan mesin:
1. Pisahkan jeans dengan pakaian lain. Sebaiknya, jeans dicuci dengan pakaian berbahan dasar jeans lainnya.
2. Gunakan air dingin atau air hangat untuk mengisi tabung mesin.
3. Masukkan jeans kedalamnya.
4. Tambahkan deterjen khusus mesin cuci kedalam tabung. Sesuaikan deterjen dengan jenis mesin yang Anda gunakan.
5. Cuci selama kurang lebih 15 menit.
6. Bilas jeans hingga bersih dari sabun.

Sejatinya, hal yang dapat membuat jeans tersebut lebih bersih secara maksimal bukan karena mesinnya, tetapi deterjen khusus mesin cuci yang digunakan. Jadi, cara mencuci jeans hampir sama dengan mencuci pakaian lainnya. Hanya saja, untuk menghindari kelunturan pakaian, jeans memang harus dicuci secara terpisah dari pakaian-pakaian lainnya saat menggunakan mesin cuci.

0 comments:

Posting Komentar