Persiapan Matang Sebelum Melakukan Promosi di Google Adwords

Google Adwords merupakan sebuah sarana untuk beriklan di internet. Menggunakan fasilitas ini, dengan biaya yang murah, Anda bisa memasang iklan yang bisa dilihat banyak pengguna mesin pencari ini, dan memastikan bahwa kesempatan Anda menjaring pelanggan baru lebih banyak. Tetapi dari keuntungan yang disediakan tersebut, Anda juga harus mempunyai persiapan sendiri.

Sebelum Anda memutuskan menggunakan iklan di Google, tanyalah kepada diri Anda sendiri, apakah sudah mempunyai segala yang perlu dipersiapkan? Inilah yang perlu Anda pikirkan:
1. Tujuan
Apa tujuan Anda beriklan? Untuk menambah pelanggan baru dan menjadikan promosi ini sebagai sarana utama, atau sekedar tambahan dari usaha yang sudah solid?

2. Website
Sistem promosi ini membawa pelanggan yang mengklik iklan Anda menuju website milik Anda. Sudahkah Anda mempunyainya? Jika Anda belum memiliki website sendiri atau bahkan halaman di media sosial, maka sebaiknya pikirkan lagi.

3. Komitmen
Cara yang mudah dan biaya yang relatif ringan tidak berarti sistem ini dapat langsung menghasilkan hanya dalam waktu beberapa hari saja. Jika Anda tidak bisa berkomitmen untuk menyempurnakan iklan milik Anda, sebaiknya urungkan niat dulu.

Google Adwords adalah fasilitas yang sangat memudahkan para pengusaha kecil dalam beriklan. Namun bukan berarti Anda bisa menggunakannya seenaknya saja. Tetap ada cara dan aturan yang perlu dilakukan agar promosi bisa berhasil, seperti halnya ketika beriklan secara offline. Jika Anda merasa sudah siap, maka silakan saja Anda mengajukan aplikasi ke Google.

0 comments:

Poskan Komentar