Cek Kondisi Hunian Sebelum Membeli Lewat Info Lelang Rumah

Membeli sebuah hunian atau tempat tinggal dari adanya info lelang rumah yang disediakan pihak penyedia kredit, biasanya memang menguntungkan. Namun jangan sampai anda sama sekali tidak mengetahui tentang kondisi dari rumah tersebut, karena tentu saja anda bisa mengalami kerugian bila tidak teliti. Peribahasa “Ibarat membeli kucing dalam karung”, harus benar-benar anda hindari agar nantinya hunian tersebut bisa memberikan keuntungan kepada anda. Apalagi bila rencananya akan menempati rumah tersebut, tentu anda harus jauh lebih hati-hati.

Biasanya begitu orang melihat adanya info pelelangan rumah yang dilakukan oleh sebuah pihak, mereka pasti menyangka bahwa rumah tersebut pastilah masih dalam kondisi bagus dan terawat. Padahal tidak semua rumah yang dilelang tersebut ada dalam kondisi yang bagus. Berikut beberapa alasan kenapa anda harus mengecek rumah yang hendak dibeli dari lelang tersebut:

• Untuk menghindari biaya perawatan yang tinggi, rumah yang dilelang dalam kondisi rusak pasti memerlukan biaya renovasi yang juga dapat membuat anda mengeluarkan biaya tidak sedikit,
• Untuk menghindari kesulitan apabila hendak dijual ulang, rumah dalam kondisi jelek pasti akan membuat orang lain berpikir dua kali untuk membelinya.

Adapun untuk kondisi rumah, bagian-bagian seperti atap, kusen pintu dan jendela serta dinding-dinding rumah adalah yang harus menjadi perhatian anda. Kondisi rumah yang baik tentu juga akan dapat menghemat biaya renovasi yang akan anda lakukan, sehingga adanya info lelang rumah yang baru saja anda lihat benar-benar memberikan manfaat dan juga keuntungan.

0 comments:

Poskan Komentar