Gulai Kambing Nikmat

Gulai Kambing Nikmat - Indonesia mempunyai berbagai macam kebudayaan, tidak hanya kebudayaan berbagai masakan juga tersedia dengan berbagai macam citra rasanya. Mungkin masyarakat Indonesia tidak asing dengan masakan gulai kambing yang nikmat. Jenis masakan ini sangat digemari oleh hampir lapisan masyarakat terkecuali yang mempunyai penyakit darah tinggi. Daging kambing memiliki banyak lemak dan berkolesterol, walau demikian masakan ini menjadi masakah favorit. Sejatinya masakan ini banyak dijual di warung-warung tradisional juga tersedia di rumah-rumah makan di semua tempat. Masakan ini terkadang menjadi makanan pendamping dengan sate kambing atau sate ayam.

Secara harifiah bahwa gulai merupakan hidangan yang tersebat di Nusantara, dan hidangan ini dikenal khususnya di daerah Sumatera serta Jawa, karena Sumateralah gulai berasal tetapi pada bumbunya sudah terpengaruhi dengan seni memasak orang India yang kaya akan rempah-rempah serta bumbu-bumbunya yang sedap mantap. Gulai ini pada dasarnya adalah salah satu bumbu hidangan dasar yang paling dikenal dalam masakan pribumi Minangkabau, sebab kuah gulainya yang berwarna kuning menjadikan bumbu dan memberikan citrarasa bagi berbagai macam hidangan seperti gulai ayam, gulai sapi bahkan gulai kambing yang nikmat. Dan karena nikmatnya berbagai macam gulai-gulai tersebut terkadang masakan tersebut dijadikan kontes atau show oleh salah satu produk kecap terkenal seperti Bango. Brand tersebut setiap tahun mengadakan kontes masakan dan makanan yang disediakan untuk masyarakat Indoensia. Penyelenggaraan kontes tersebut ditujukan untuk masyarakat kita bahwa jenis dan aneka makanan atau masakan sangat banyak dan perlu dilestarikan.

Belum dapat dipastikan darimana sebenarnya awal masakan gulai kambing berasal. Yang jelas gulai kambing sudah menjadi masakan yang tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. Masakan Gulai Kambing dengan bumbu yang berisi begitu banyak rempah-rempah ini adalah salah satu warisan kuliner Indonesia yang patut di banggakan. Rempah-rempah yang menjadi bumbu utama gulai kambing adalah cita rasa khas Indonesia yang kaya dengan rempah-rempah pada masa lampau.

Gulai Kambing kerap kali di hidangkan pada acara-acara pesta dan hari besar keagamaan masyarakat Indonesia. Ini tidak bisa lepas dari tradisi. Namun selain itu, gulai kambing begitu sangat nikmat dan sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia. Akan menjadi kurang sempurna suatu pesta apabila tidak menghidangkan gulai kambing. Dari yang kecil sampai dewasa semua menyukai gulai kambing ini. Di acara jamuan pesta gulai kambing menjadi pilihan utama.

Menghidangkan Gulai Kambing akan lebih nikmat dengan menambahkan kecap Bango. Dengan kecap Bango, bumbu –bumbu masakan akan terasa lebih kuat karena semakin meresap kedalam daging kambing yang di masak.Banyak pedagang yang menjual gulai kambing menambahkan bahan Membuat Gulai Kambing Enak dengan kecap Bango, hal itu memang di karenakan dapat membuat rasa masakan semakan enak, gurih dan mantap. Apalagi di santap ketika musih hujan, akan membuat badan terasa semakin hangat dan tidak pernah ingin berhenti untuk menyantapnya.

0 comments:

Poskan Komentar