Cara Menghilangkan Bintik Hitam di Baju Menggunakan Bahan Alami

Jamur atau bintik hitam di baju yang sering Anda jumpai, biasanya akan muncul karena pakaian Anda sudah terlalu lama tersimpan di dalam lemari yang lembab. Bukan hanya itu, sangat disarankan agar Anda tidak langsung menyimpan pakaian Anda yang sudah terkena keringat. Hal ini dikarenakan saat Anda menyimpan pakaian atau baju yang sudah terkena keringat akan menjadi faktor penyebab dari munculnya bintik hitam jamur. Jika sudah demikian, tentunya Anda akan dibuat pusing menemukan cara menghilangkan bintik hitam di baju.

Sebenarnya ada begitu banyak cara atau bahan yang dapat digunakan untuk membantu Anda dalam menghilangkan bintik hitam pada pakaian. Akan tetapi belum tentu semua cara tersebut ampuh saat Anda gunakan dalam menghilangkan bintik hitam jamur yang sudah terlanjur menempel cukup lama pada baju kesayangan Anda. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika Anda mencoba menggunakan tips menghilangkan bintik hitam di baju menggunakan bahan alami seperti berikut ini.

Air panas
Tahukah Anda jika air panas dipercaya mampu menghilangkan jamur yang melekat di baju atau kain lainnya? Basuhlah baju yang terkena noda jamur menggunakan air panas, namun jangan gunakan air yang mendidih. Lalu kucek pakaian tersebut perlahan hingga noda benar-benar hilang. Jemurlah baju Anda dibawah terik matahari (sebaiknya jangan terlalu terik karena akan merusak warna asli baju). Sinar UV akan sangat membantu Anda untuk membunuh jamur karena UV memiliki bleaching alami yang akan mengusir noda hitam akibat jamur.

Cuka
Selain efektif untuk membunuh 82% jamur pada pakaian, cuka merupakan bahan alami yang sangat berguna membantu menghilangkan bau apek yang disebabkan oleh jamur. Jika Anda menggunakan cuka sebagai cara menghilangkan bintik hitam di baju, maka Anda dapat mencucinya melalui 2 cara:
1. Mesin cuci
Masukkan air dan detergen seperti ketika Anda mencuci biasa. Tambahkan 1-2 cangkir cuka dalam cucian Anda.
2. Cuci menggunakan tangan
Rendam pakaian dalam air yang sudah dicampurkan dengan 2 cangkir cuka selama 1 jam. Kemudian, cuci baju Anda menggunakan tangan dan tambahkan detergen pada area yang bernoda.

0 comments:

Posting Komentar