Apa itu bisnis internasional?

Bisnis internasional, sebuah kegiatan bisnis yang dilakukan antar Negara. Dalam hal transaksi juga dapat dikaitkan dengan hal tersebut. Pihak transaksi biasanya merupakan perusahaan di suatu Negara yang melakukan transaksi dengan perusahaan di Negara yang lain ataupun individu dengan perusahaan yang berada di Negara lain. Hal itu dapat disebut juga dengan Internatioanl Marketing atau pemasaran internasional. Hal tersebutlah yang dikatakan dengan bisnis antar Negara ini. Tetapi pada dasarnya terdapat 2 jenis transaksi dalam bisnis tersebut, berikut diantaranya :

1. Perdagangan Internasional atau International Trade
Di dalam hal perdagangan tersebut merupakan suatu transaksi antar Negara yang biasanya dilakukan dengan cara yang masih tradisional yaitu ekspor dan impor. Dengan adanya kedua kegiatan tersebut maka akan muncul neraca perdagangan antar Negara atau dapat disebut dengan balance of trade. Suatu Negara dapat mendapatkan pendapatan lebih atau surplus dalam neraca perdagangan yang ditunjukan dengan keadaan nilai ekspor suatu Negara lebih besar jika dibandingkan dengan nilai impor yang dilakukan oleh Negara yang menjadi kolega perdangananya. Dengan nilai surplus yang konstal dalam neraca perdagangan ini maka dapat dipastikan kas yang masuk dalam Negara tersebut akan semakin besar, sedangkan kas yang keluar akan semakin kecil. Untuk mengukur besar kecilnya kas yang masuk dan keluar antar Negara, maka munculah istilah balance of payments atau neraca pembayaran. Dengan nilai surplus ini juga dapat dikatakan Negara tersebut sedang mengalami pertambahan devisa dan sebaliknya.

2. Pemasaran Internasional atau International Marketing
Kegiatan ini berkaitan dengan perusahaan di suatu Negara maupun individu melakukan transaksi bisnis dengan Negara lain, baik perusahaan atau bisa juga individu. Transaksi ini pada umumnya merupakan upaya untuk mengenalkann ataupun memasarkan hasil produk ke luar negeri.

Itu adalah penjelasan bisnis usaha ukm go internasional. Biasanya para pelaku bisnis tersebut tidak memiliki kantor di Negara partner bisnisnya melainkan mereka menyewa sebuah kantor. Jasa penyewaan kantor sekarang ini sangat banyak tetapi yang paling profesional adalah Regus, jadi jika anda membutuhkan semua yang berhubungan dengan penyewaan ruangan maka segeralah  hubungi Regus.

0 comments:

Poskan Komentar