Resep Mie Goreng Sehat Bagi Si Kecil

Bagi anda yang tengah memiliki seorang anak, tentu anda menginginkan apa saja yang terbaik bagi dirinya termasuk makanan yang ia konsumsi. Ketika si kecil duduk di bangku sekolah dasar, maka hal pertama yang sering dikhawatirkan oleh para ibu yakni jajanan yang marak diperjualbelikan. Hal ini dapat terjadi karena, banyaknya para oknum penjual makanan bagi anak yang menggunakan bahan-bahan makanan yang kurang terjamin keamanan, serta kebersihannya. Sehingga apa yang terjadi? Yakni memicu timbulnya berbagai virus, kuman dan semacamnya yang dapat menyebabkan penyakit (patogen). Oleh karena itu, alangkah baiknya jika anda sebagai seorang ibu mempersiapkan bekal makanan sehat dan nikmat bagi buah hati anda pada saat jam istirahat berlangsung. Salah satunya ialah dengan membuat resep mie goreng yang higienis dan bernutrisi tinggi.

Adapun bahan-bahan yang perlu digunakan dalam resep mie goreng kali ini, ialah beberapa jenis sayuran tentunya, yakni wortel dan sawi. Karena dominan pada usia mereka kurang begitu menyenangi akan sayuran, namun meski begitu anda tetap dapat memberikannya dengan cara yang lain dan lebih mampu menarik minat mereka. Kemudian mie tanpa menggunakan bahan pengawet ataupun pewarna buatan, kemudian cumi-cumi yang telah dipotong kecil dan direbus terlebih dahulu, beberapa butir telur, dan bumbu halus diantaranya bawang merah, bawang putih, beberapa butir kemiri, kecap manis secukupnya dan Royco. Jika anak anda menyukai sosis, bisa ditambahkan sedikit sosis sapi agar warnanya lebih menarik.

Caranya cukup mudah, tumis bahan-bahan yang telah dihaluskan selanjutnya masukan telur hingga matang, kemudian masukan pula cumi dan sayuran yang telah direbus, terakhir tuangkan mie dan Royco beserta kecap manis secukupnya. Nah, setelah itu perlu diperhatikan pula yakni dalam penyajiannya, sajikan dalam wadah dengan bentuk yang menyerupai karakter kartun ataupun semacamnya yang disukai si kecil. Karena hal ini ternyata dapat mempengaruhi pula ketertarikan serta nafsu makan mereka yang menjadi lebih baik. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Baca juga resep seputar mie goreng di :
http://www.royco.co.id/artikel/detail/607219/mie-goreng-sayuran

0 comments:

Posting Komentar