Ragam Paket Wisata Jogja yang Menarik

Ragam Paket Wisata Jogja yang Menarik - Yogyakarta atau lebih dikenal dengan Jogja, adalah salah satu kota di Indonesia yang sering dijadikan tujuan untuk berwisata. Jogja terletak di tengah-tengah pulau jawa sisi bagian selatan. Letaknya cukup strategis karena Jogja menjadi jalur penghubung utama daerah jawa bagian selatan. Letak Jogja yang strategis didukung pula dengan prasarana transportasi yang memadai, sehingga memudahkan seseorang untuk berkunjung ke Jogja.

Untuk menuju Jogja kita bisa menggunakan tiga jenis transportasi umum, yaitu bus, kereta api dan pesawat terbang. Terminal Giwangan menjadi tempat pemberhentian bagi bus. Untuk moda transportasi kereta api, ada stasiun Yogyakarta atau lebih dikenal dengan stasiun Tugu serta stasiun Lempuyangan, sedangkan untuk pesawat terbang, Jogja memiliki Bandara Internasional Adisucipto. Dengan lengkapnya prasarana transportasi, para wisatawan baik domestik maupun manca negara dapat dengan  mudah berkunjung ke beragam obyek wisata yang ada di kota Jogja.

Jogja punya banyak sekali obyek wisata yang dapat dikunjungi, mulai dari pantai yang indah, sentra kerajinan, bangunan peninggalan bersejarah, hingga pasar tradisional yang selalu menjadi jujukan para wisatawan untuk membeli oleh-oleh. Untuk obyek wisata pantai, Jogja memiliki pantai Indrayanti, pantai Parangtritis, serta pantai Baron. Di bagian sentra kerajinan, ada sentra kerajinan batik dan perak.

Sementara itu untuk bangunan peninggalan bersejarah ada candi Prambanan, candi Borobudur, serta Kraton Jogja. Di bagian pasar tradisional ada pasar Beringharjo yang merupakan pasar tradisional terlengkap yang selalu ramai dikunjungi wisatawan domestik dan manca negara untuk membeli oleh-oleh khas Jogja. Terdapat beragam paket wisata Jogja untuk menikmati obyek-obyek wisata yang ada di kota Jogja ini.

Secara umum, terdapat dua ragam paket wisata Jogja yang sering dipakai oleh wisatawan. Paket wisata Jogja yang pertama adalah paket wisata berdasarkan durasi atau lama tinggal di Jogja, sedangkan paket wisata Jogja yang kedua adalah paket wisata berdasarkan obyek wisata.

Paket wisata berdasarkan durasi atau lama tinggal biasanya ditawarkan untuk anda yang punya waktu terbatas. Paket ini umumnya menawarkan paket wisata Jogja untuk satu hari (1d), dua hari satu malam (2d1n), tiga hari dua malam (3d2n), dan empat hari tiga malam (4d3n). Obyek wisata yang dituju biasanya yang mempunyai kesinambungan jalur, dikarenakan waktu yang dipunyai terbatas. Untuk biaya, biasanya mulai dari 600 ribu hingga 3 juta-an, namun biaya ini juga tergantung berapa banyak yang mengikuti paket wisata, semakin banyak orang yang ikut maka biaya pun tentunya akan semakin murah.

Paket wisata berdasarkan obyek wisata biasanya ditawarkan untuk anda yang mempunyai waktu yang lebih fleksibel. Dalam paket ini, anda bisa memilih untuk mengunjungi obyek wisata yang masih satu jenis meskipun jarak antar satu obyek wisata jauh. Anda bisa memilih untuk menikmati bangunan-bangunan bersejarah di hari pertama, kemudian menikmati alam di hari berikutnya dan seterusnya sesuai dengan pilihan anda. Untuk biaya, paket wisata berdasarkan obyek wisata ini lebih mahal daripada paket wisata berdasarkan durasi. Satu hal yang membuat kedua paket ini sama adalah semakin banyak yang mengikuti paket wisata Jogja, maka biayanya akan semakin murah.

Itulah tadi sekilas tentang ragam paket wisata Jogja yang tentunya masing-masing paket punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pilihlah paket wisata Jogja sesuai dengan selera dan kemampuan masing-masing. Apapun paket wisata yang dipilih, Jogja akan selalu menyambut anda dengan tangan terbuka.

0 comments:

Posting Komentar