Berbagai Tips Menarik Seputar Anak Kost untuk Berhemat

Kamu anak kost? Tentu banyak hal suka dan duka saat kamu menjadi anak kost. Memang tinggal jauh bersama dengan keluarga di perantauan membuatmu untuk hidup lebih mandiri terutama dalam hal finansial. Agar kamu selama di kost selalu lancar dalam hal finansial, tentu kamu sebaiknya bisa menggunakan uang saku yang diberikan orang tuamu lebih bijaksana. Bagi kamu yang merasa kesulitan dalam mengatur keuangan kamu, berikut ini kamu bisa simak beberapa tips menarik seputar anak kost untuk membuatmu lebih hemat.

Dengan menerapkan beberapa tips menarik seputar anak kost di bawah ini, kamu bisa memanfaatkan semua barang yang telah kamu miliki supaya uang saku yang kamu miliki bisa dialokasikan untuk membeli keperluan yang benar-benar darurat saja. Nah apa saja tipsnya, simak ya di bawah ini.

1. Pasta gigi yang tinggal sedikit
Pasta gigi yang nampaknya sudah habis ternyata masih memberikan harapan bagi kamu. Caranya lipat dan kemudian gulung di ujung dan pencet sekuat tenaga
Tidak mengherankan bila pasta gigi ini merupakan kebutuhan yang sangat primer. Kamu tentu sangat membutuhkannya, dan menjadi satu item wajib ketika awal bulan saat kamu belanja rutin. Namun, biasanya pasta gigi ini tidak akan bertahan hingga sebulan. Bahkan sebelum akhir bulan, pasta gigi ini sudah nampak kempes dan terlihat sudah habis.

Bila benar sebelum akhir bulan, pasta gigimu sudah nampak seperti habis kamu jangan buang pasta gigi kamu itu. Karena di dalam pasta gigi yang kempes dan nampak habis itu masih menyisakan suatu harapan yang akan menyelamatkan ke-PD-anmu. Caranya mudah. Kamu pencet keseluruhan isi pasta gigi hingga ke atas. Kemudian setelah itu gulung pada ujung pasta gigi tersebut. Gulungan itu bisa kamu jepit dengan penjepit kertas. Maka, kamu bisa mendapatkan sisa pasta gigimu, hingga menunggu tibanya uang sakumu dikirim.

2. Mengisi botol shampoo yang hampir habis dengan air
Menjadi anak kost, memang dituntut untuk hidup super duper hemat. Saat uang di kantong benar-benar sudah menipis, kamu bisa manfaatkan dengan maksimal semua barang yang telah dibeli. Seperti shampo contohnya. Bila kamu mendapati botol shampo kamu yang hampir habis, jangan buru-buru dibuang. Karena kamu bisa memanfaatkannya dengan mengisi air di dalam botolnya.

Tidak perlu hingga penuh mengisinya. Kamu bisa tambahkan air 10 ml saja di dalam botol sampo yang mau habis itu. Setelah itu, kamu kocok botol shamponya dan kamu masih mendapatkan cairan sisa shampo yang masih bisa dipakai untuk mencuci rambut kamu. Dan tentunya aromanya masih tetap harum dan memberikan kesegaran di rambut dan kepala kamu.

3. Congkel rol deodoran untuk digunakan dengan mengusapnya di tangan
Kebutuhan yang tidak sedikit selama menjadi anak kost, menuntutmu untuk terus melakukan penghematan. Hal tersebut dilakukan supaya kamu tidak terlalu melakukan pengeluaran yang banyak di setiap bulannya. Ini sebenarnya bukan suatu kebutuhan pokok. Namun, kehadirannya sangat penting untuk menunjang penampilan. Dan biasanya kamu para mahasiswa bisa menjadikan deodoran ini sebagai benda yang sakral dan wajib.

Deodoran ini ampuh untuk menjadi obat percaya diri kamu. Tapi apa jadinya ketika di saat-saat akhir bulan, dan kamu harus pergi keluar kos tanpa ditunjang dengan deodoran yang mampu menghilangkan bau badan?Kamu tidak perlu khawatir dan bingung lagi. Karena di sini akan dibagi sebuah tips yang efektif untuk membuatmu tampil percaya diri, meski kondisi dompet sedang tidak bersahabat.

Caranya mudah dan praktis. Ketika deodoran yang kamu miliki sudah tidak mampu mengeluarkan cairan pewangi tubuhmu, kamu bisa congkel di bagian rolnya. Nah, setelah tercongkel, kamu bisa ambil sisa-sisa cairan itu dengan jari kamu. Setelah itu oleskan di bagian yang sering kamu kasih deodoran.

4. Membuat omelet dengan campuran tepung dan beberapa butir telur
Tidak hanya untuk urusan mandi dan penampilan yang bisa dihemat selama kamu menjadi anak kost. Untuk urusan makanan juga perlu dihemat. Jika biasanya di awal bulan, kamu sering makan di luar dengan makan makanan yang agak beradab, maka ketika akhir bulan tiba kamu perlu melakukan efisiensi. Caranya mudah dan praktis. Bila kamu menginginkan makan makanan yang cukup mengenyangkan kamu bisa ikuti tips ini.

Kamu ambil tepung secukupnya dan beberapa butir telur, kemudian kocok bebarengan dan goreng. Maka kamu akan mendapatkan sebuah omelet dengan ukuran besar yang bisa mengatasi perut kamu dari kelaparan.

Nah tips seputar anak kost di atas tentunya sedikit memberikan referensi bagi kalian ketika menjadi anak kost. Memang untuk menjadi anak rantau tinggal di kost memaksa kamu untuk hidup lebih mandiri dan tentunya harus terus berhemat.

0 comments:

Posting Komentar