Destinasi Wisata di Denpasar yang Wajib Dikunjungi

Destinasi Wisata di Denpasar yang Wajib Dikunjungi - Denpasar merupakan ibu kota provinsi Bali dan juga sebagai pusat administrative. Meskipun sebagai pusat adminstrasi, kota ini juga mempunyai beberapa destinasi wisata di Denpasar yang tak kalah mengagumkan dengan daerah lain yang ada di Pulau Dewata. Jika anda sedang berada di kota Denpasar maka tak ada salahnya untuk mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut dan temukan keunikannya.

Beberapa Destinasi Wisata di Denpasar yang Menarik
1. Bajra Sandhi Renon
Mungkin ada sebagian orang yang tidak tahu jika Denpasar juga memiliki tempat wisata yang menarik dan wajib hukumnya untuk didatangi. Salah satu tempat wisata itu ada Bajra Sandhi Renon yang terletak di pusat kota Denpasar. Ini adalah monument perjuangan rakyat Bali dan bangunannya pun sangat khas dengan budaya Bali. Bajra Sandhi Renon bisa dibilang Monasnya Bali.

2. Taman Budaya Bali ( Art Center Bali )
Di kota Denpasar juga terdapat taman budaya yang bisa dikunjungi oleh wisatawan. Jika anda ingin melihat pertunjukkan tari secara gratis, anda bisa datang di tempat ini. Taman budaya yang berada di Jalan Nusa Indah, Denpasar ini sering digunakan sebagai tempat pementasan. Pada bulan Juni-Juli, di salah satu destinasi wisata di Denpasar ini digelar Bali Art Festival yang mempertunjukkan berbagai kesenian khas Bali secara gratis.

3. Hutan Mangrove Bali
Di Bali ternyata juga ada hutan bakau yang dijadikan destinasi wisata. Tempat wisata yang berada di Jl. By Pass Ngurah Rai, km 21 Denpasar ini hanya berjarak sekitar 10 menit saja dari Bandara International Ngurah Rai. Di sini anda bisa berjalan-jalan menikmati asrinya hutan mangrove. Melihat-lihat hutannya pun juga sangat menyenangkan karena anda harus berjalan di atas jembatan kayu.

4. Pasar Kereneng
Saat berada di kota Denpasar anda juga bisa pergi berbelanja ke Pasar Kereneng. Pasar yang biasanya ramai di malam hari ini sangat menyenangkan untuk anda kunjungi. Di sana banyak yang menjual pakaian, souvenir, makanan dan masih banyak lagi. Jika anda ingin menikmati kuliner khas Bali, di pasar tersebut anda bisa menemukannya.

5. Museum Bali Denpasar
Di tempat wisata yang satu ini anda bisa melihat beberapa karya seni Bali yang bersejarah. Di tempat ini pula anda juga bisa menambah pengetahuan anda. Tiket masuk pun juga sangat murah hanya 5000 ribu rupiah saja. Museum ini beralamat di Jalan Mayor Wisnu, Denpasar.

Meskipun menjadi ibu kota provinsi, Denpasar juga merupakan kota yang memiliki tempat wisata yang seru. Anda bisa menikmati keseruannya dengan berkunjung di beberapa tempat seperti taman budaya atau museum. Dari beberapa destinasi wisata di Denpasar di atas mungkin bisa menginspirasi anda untuk mengunjunginya dan temukan keasyikkannya.

0 comments:

Poskan Komentar