Mengenal Perusahaan Yamaha, Produsen Alat Musik dan Otomotif Terbesar di Dunia

Perusahaan Yamaha adalah salah satu perusahaan terbesar yang berasal dari Jepang. Berdiri sejak tahun 1887, Yamaha sudah berkembang sebagai perusahaan manufaktur terbesar di dunia. Nama Yamaha sendiri merupakan nama sang pendiri yaitu Torakusu Yamaha. Perusahaan ini terkenal dengan produk otomotif berupa sepeda motor. Sebenarnya Yamaha tidak hanya bergerak di bidang otomotif saja. Perusahaan ini memiliki banyak produk lain.

Pada awalnya perusahaan Yamaha merupakan sebuah perusahaan yang memproduksi alat musik, terutama piano. Alat musik yang diproduksi perusahaan Yamaha sangat populer, menjadikan Yamaha sebagai perusahaan alat musik terbesar di dunia.

Produk Yamaha Corporation

Setelah mengalami beberapa perkembangan, perusahaan ini memproduksi banyak produk baik berupa produk otomotif dan alat musik. Produk otomotif yang dihasilkan Yamaha antara lain sepeda motor, mesin kapal, sepeda roda tiga, komponen komputer, snowmobile, kursi roda, mobil, perahu motor, skuter air, sepeda listrik, kendaraan udara tanpa awak, alat listrik, helm, mobil golf, robot industri, peralatan biliar dan generator set. Untuk mobilnya, perusahaan Yamaha memproduksi mobil jenis OX-99-11,Yamaha Motiv-E, dan Yamaha R-CAR.

Di bidang musik, Yamaha memproduksi banyak alat musik seperti piano, gitar, organ, drum, dan alat band lainnya. Untuk produk band dan instrumen orchestra, Yamaha memproduksi Bowed string instrument, woodwind instrument, percussion instrument, brass instrument dan marching percussion.

Di era digital, muncul produk seperti music sequencer dan sound chips. Kita juga mengenal produk Pro Yamaha Audio. Produk pro-audio meliputi analog mixers, digital mixers, audio workstation, signal and effect processing, mixing engines, dan speaker.

Dengan banyaknya produk yang telah dihasilkan oleh Yamaha, perusahaan ini terkenal sebagai perusahaan multinasional yang memproduksi banyak produk. Rentang pelayanan dan produk juga cukup luas, mencakup hampir banyak tempat di dunia.

Perusahaan ini diberi nama dengan Yamaha Corporation. Area pelayanan dan sasaran penjualan dari produk yang dihasilkan Yamaha juga mencakup di seluruh dunia. Beberapa anak perusahaan yang tergabung dalam perusahaan ini yaitu Yamaha Motor Company, Yamaha golf cart company, Yamaha fine technologies, Yamaha livingtec corporation, Yamaha music communications, Yamaha metanix corporation dan Bosendorfer Klavierfabrik yang bertempat di Vienna Austria.

Pada tahun 1996, Yamaha mendirikan Yamaha music foundation. Ini merupakan sebuah organisasi atau yayasan dibawah naungan Kementerian Pendidikan Jepang yang bertujuan mempromosikan pendidikan musik dan musik populer. Organisasi ini merupakan kelanjutan dari program kelas musik yang dimulai oleh Yamaha pada tahun 1954.

0 comments:

Posting Komentar