Bumbu Kare Ayam Baiknya Diolah dengan 4 Cara Berikut!

Perpaduan bumbu kare ayam yang pas dan tepat akan menghasilkan menu kare ayam yang tentu saja sukses menggoda lidah. Kegiatan bersantap diakui tidak sekedar mengusir rasa lapar di organ pencernaan namun lebih daripada itu. Seseorang akan gemar berwisata kuliner demi memanjakan lidah, otomatis menyantap hidangan yang enak pun wajib dilakukan. Kare yang memang memakai rempah khas berupa daun kare menghasilkan aroma dan rasa yang khas, sehingga disukai banyak orang.

Terlebih bagi Anda yang memang kebetulan menyukai makanan dengan bumbu yang aromanya kuat dan rasa yang tidak kalah kuat. Kare sendiri memang sudah menjadi menu tradisional di Indonesia meskipun dunia selalu mengidentikanya dengan masakan asal India. Pasalnya di India sendiri hampir semua menu masakan tradisional menambahkan daun kare untuk menjadikannya lebih kuat dan menggoda selera makan. Bagi yang tertarik mengolah kare ayam tentu tidak perlu mengimpor bumbu dari India sebab di Indonesia pun tersedia.

Bagaimana Mengolah Kare Ayam yang Lezat?

Kare ayam memakai bahan utama daging ayam dan tentu saja terbilang sangat cocok meski bisa memakai bahan daging jenis lainnya. daging ayam cenderung mudah lunak sehingga bumbu kare mudah meresap ke dalam daging tersebut. Bagi yang mengutamakan kepuasan lidah tentu akan lebih condong memilih kare ayam ketimbang jenis kare lainnya. Apalagi harga atau biaya untuk membuatnya dijamin lebih murah, terutama jika memakai daging ayam potong.

Sebagai menu makanan yang mengandung banyak bumbu tentu ada aturan atau cara khas untuk membuat kare ayam yang lezat. Selain paham apa saja bumbu kare ayam Anda pun perlu paham cara mengolahnya, berikut ulasannya:

1. Pastikan mengikuti resep yang sudah ada,
Banyak orang memilih membuat bumbu kare sendiri ketimbang memakai bumbu instan, supaya pas dengan selera dan lebih sehat. Intinya supaya enak ikuti resep yang ada dan tambahkan bumbu tertentu agar sesuai selera. Misalnya memang suka pedas maka bisa menambahkan cabe lebih banyak dibanding yang tercantum di resep.

2. Menggunakan sendok kayu untuk memasak kare,
Mengolah bumbu dengan aneka rempah ternyata akan semakin enak hasilnya jika memakai sendok kayu dibanding dari bahan logam atau karet. Mengapa? Sebab material kayu tidak akan mengubah rasa dan aroma dari bumbu yang tengah Anda olah. Sehingga bisa dipastikan hasilnya jauh lebih maksimal dan dijamin akan sesuai dengan rasa masakan kare di restoran terkenal. Maka pertimbangkan memakai sendok kayu untuk kegiatan memasak Anda.

3. Tumis sampai bumbu benar-benar matang,
Bumbu kare yang sudah dihaluskan baik dengan blender ataupun dengan cobek baiknya di tumis sampai layu dan harum. Pastikan semua bumbu dalam kondisi matang sempurna baru kemudian menambahkan bahan utama yakni daging ayam. Tujuannya adalah untuk memastikan rasa dan aroma dari semua rempah di dalam bumbu kare tersebut matang sempurna dan keluar. Jika bumbu dihaluskan memakai blender pertimbangkan memakai minyak ketimbang air.

4. Simpan bumbu di dalam stoples kedap udara,
Untuk menghemat waktu memasak kadang selama proses memasak kare ayam sengaja membuat bumbu lebih banyak. Sebab sisa bumbu ini nantinya bisa disimpan ke dalam stoples kedap udara lalu dimasukkan ke kulkas. Hasilnya, bumbu tersebut akan mampu bertahan sampai satu bulan asalkan stoples tertutup rapat. Saat menghendaki menyajikan menu kare ayam Anda sudah punya bumbu kare ayam siap pakai, namun dijamin sehat karena buatan sendiri.

0 comments:

Posting Komentar