Beberapa menu sarapan sehat dan praktis

Beberapa menu sarapan sehat dan praktis - Bagi sebagian orang, tidak sarapan di pagi hari merupakan hal yang wajar karena tidak sempat. Hal tersebut merupakan kebiasaan yang salah karena sarapan di pagi hari mempunyai banyak manfaat penting untuk tubuh. Bagi Anda yang beralasan tidak mempunyai waktu untuk membuat sarapan sehat, di bawah ini kami sajikan beberapa menu sarapan sehat yang dapat Anda buat dalam waktu kurang dari 10 menit.

6 menu sarapan sehat dan praktis


1. Telur orak arik
Menu sarapan sehat yang pertama adalah telur orak arik. Telur orak arik atau scrambled egg adalah salah satu menu sarapan sehat yang praktis dan tetap bergizi. Agar menu ini lebih bervariasi, Anda dapat menambahkan beberapa sayuran seperti jamur, jagung, dan wortel. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan keju parut agar menu ini lebih terlihat lezat. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat menu ini yakni bahan utama telur, dan bahan pendukung seperti sayur potong (jamur, jagung, wortel).

2. Sereal
Menu sarapan sehat yang kedua yakni sereal. Saat ini berbagai macam sereal dapat Anda jumpai di pusat-pusat perbelanjaan sehingga Anda dapat memilih jenis sereal apapun sesuai dengan kesukaan Anda. Menu ini termasuk salah satu menu yang penyajiannya mudah dan gizi yang terkandung di dalamnya pun cukup lengkap. Jika selama ini Anda menggunakan susu sebagai pendamping sereal, cobalah untuk mengganti susu dengan yogurt dan menambahkan beberapa potong buah segar. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat menu ini yakni sereal, susu atau yogurt, dan potongan buah segar.

3. Roti bakar
Menu sarapan sehat lainnya yakni roti bakar. Di negara barat menu sarapan sehat ini sangat populer. Hal tersebut dikarenakan kandungan gizi yang terkandung di dalam roti dan selai dapat menjaga aktifitas Anda. Biasanya menu ini dibuat menggunakan mesin toaster, namun bagi Anda yang tidak memilikinya Anda dapat menggunakan teflon anti lengket yang sudah di beri sedikit margarin. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat menu ini yakni roti dan selai.

4. Pancake
Menu sarapan sehat yang dapat Anda buat di pagi hari yakni pancake. Meskipun terdengar sulit, sesungguhnya untuk membuat menu sarapan ini sangatlah mudah, Anda hanya tinggal mencampur semua bahan menjadi satu, kemudian di masak di atas teflon anti lengket. Agar sajiannya lebih menarik dan sehat, Anda dapat menambahkan madu atau sirup gula. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan beberapa potong buah segar dan satu scoop ice cream di atasnya. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat menu ini yakni tepung terigu, telur, susu cair, margarin, sirup gula atau madu.

5. Sandwich
Menu sarapan sehat selanjutnya yakni sandwich. Sandwich merupakan salah satu menu sarapan yang cukup populer karena mengandung gizi yang cukup lengkap. Selain itu, Anda juga dapat menjadikan sandwich sebagai bekal untuk makan siang Anda. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat menu ini yakni roti tawar, sayur, keju, telur, dan daging asap.

6. Salad buah
Menu sarapan sehat yang terakhir yakni salad buah. Jika Anda termasuk salah satu orang yang tidak sempat membuat menu sarapan di pagi hari, menu ini dapat menjadi solusi bagi Anda. Menu yang satu ini dapat dibuat sekaligus dalam porsi besar, kemudian dapat Anda simpan di kulkas untuk menu sarapan berikutnya. Waktu untuk penyajiannya pun juga tidak lama, meskipun hanya salad kandungan gizi yang terkandung di dalamnya sangat menyehatkan. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat menu ini yakni buah-buahan, yogurt, susu kental manis, madu, dan perasan jeruk lemon.

Cukup beragam bukan menu sarapan sehat yang dapat Anda buat. Mulailah membiasakan sarapan agar kualitas hidup Anda tetap optimal. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat. Salam.

0 comments:

Posting Komentar