Mewujudkan Impian Dapur yang Bersih dan Bebas Kuman

Dapur bersih pada rumah merupakan salah satu impian orang pada setiap zamannya. Area dapur diharapkan selalu bersih karena di tempat itulah semua masakan teracik. Apabila dapur kotor dikhawatirkan bakteri akan masuk ke dalam makanan sehingga dikhawatirkan penghuni rumah akan sakit. Pada saat sekarang penyakit memang bisa datang dari mana saja, tetapi daerah yang hampir terinfeksi oleh bakteri yang menyebabkan penyakit.

Dapur adalah tempat dimana alat-alat makan diletakkan. Alat-alat makan ini adalah peralatan yang cukup sering terkena bakteri. Oleh karena itu alat-alat makan ini juga perlu dijaga kebersihannya. Untuk menjaga kebersihannya, alat-alat makan ini dapat dibersihkan dengan cairan pencuci seperti Sunlight. Cairan pencuci Sunglight ini terkenal dengan pembersih peralatan dapur yang cukup efektif karena cukup dengan satu tetes dapat membersihkan peralatan dapur dengan cepat.

Memiliki dapur yang bersih tentu merupakan cita-cita hampir semua orang. Dapur yang bersih tentu menciptakan kenyamanan pada tuan rumahnya. Untuk membuat dapur yang bersih di dalam rumah, kiranya Anda perlu mempersiapkan ruangan yang cukup. Karena luas atau tidaknya suatu ruangan terkadang juga mempengaruhi kebersihan suatu ruangan tersebut. Sebagai contoh adalah dapur, biasanya dapur digunakan juga untuk menyimpan barang jika barang yang diletakkan di dalam ruang yang sempit maka akan sangat terlihat berantakan juga bukan?

Untuk mewujudkan dapur yang bersih sekiranya Anda juga harus menjaga kerapihan pada dapur rumah Anda. Terkadang, dengan banyaknya peralatan dapur yang begitu banyak akan membuat Anda menjadi bingung dalam menata dan mengatur dapur sehingga menciptakan dapur bersih dan rapi. Berikut tips untuk mewujudkan impian Anda untuk menciptakan dapur yang bersih di rumah.

1. Simpan peralatan dapur di tempat yang telah Anda persiapkan
Peralatan dapur di rumah Anda pasti sangat banyak, maka dari itu agar tidak terlihat berantakan sebaiknya setelah Anda memakai peralatan dapur dikembalikan kembali ke tempat semula Anda meletakkan. Misal Anda meletakkan pisau di dekat rak piring, bumbu-bumbu masak dikembalikan ke tempat awal.

2. Cuci peralatan masak setelah dipakai
Sebaiknya Anda segera mencuci peralatan masak Anda setelah dipakai. Hal ini untuk meminimalisir masuknya bakteri ke dalam peralatan masak tersebut. Sebaiknya Anda memakai cairan pencuci Sunlight, selain cepat juga irit karena hanya dengan sekali tetes saja ke dalam spons dapat membersihkan peralatan dapur Anda dengan seksama.

3. Bersihkan permukaan dapur
Hal ini sering tidak diperhatikan oleh Anda, padahal permukaan dapur merupakan media yang paling mudah untuk dimasuki oleh bakteri. Anda dapat menggunakan cairan pembersih lantai untuk membersihkan permukaan dapur ini. Permukaan dapur yang tertempel oleh wastafel, rak piring jangan sampai luput dari yang Anda bersihkan.

0 comments:

Posting Komentar