Mengenal Ciri Ciri Madu Hutan Asli Jitu Agar Terhindar Dari Merk Palsu

Membeli madu hutan harus lebih hati-hati karena banyak merk mahal namun kenyataannya madu campuran. Ini justru akan merugikan anda. Maka dari itu, kita harus mengetahui ciri ciri madu hutan asli. Pada dasarnya, madu hutan ini merupakan madu yang paling banyak dicari masyarakat karena keampuhannya dan manfaatnya untuk tubuh. Dalam variasinya, produk yang beredar di pasaran sangat beragam dan banyak sekali. Bahkan banyak produk yang dijual tanpa merk dan hanya berupa botol oplosan saja. Sebaiknya kita mengenal produk madu hutan asli berikut ini.

1. Kenali wangi madu
Jenis madu hutan biasanya lebih wangi dari pada madu-madu pada umumnya. Ini karena madu hutan berasal dari daerah yang masih alami dan madu tersebut tidak dicampuri dengan air atau bahan lain. Disamping itu, proses berlangsungnya madu ini sangat alami sekali dimana lebah yang menghasilkan madu juga alami dalam membentuk madu. Tidak ada rekayasa dengan teknologi yang modern. Dan yang paling menentukan wanginya juga ada pada konsumsi bunga oleh lebah yang mendapatkan hisapan tanaman atau bunga yang lebih bervariasi.

2. Madu hutan asli dalam botol akan mengluarkan gas
Terdapat proses kimia yang membuat madu menghasilkan gas di dalam botol. Ini akan membuat botol madu tersebut akan terasa mengeluarkan letupan atau hembusan ketika tutup botolnya anda buka. Ada cara unik untuk menguji bahwa madu tersebut mengeluarkan gas. Anda dapat meletakkan atau menuangkan dua sendok madu ke dalam kantong plastic kemudian ikat dengan karet rapat-rapat. Ciri ciri madu hutan asli adalah kantong plastic tersebut akan menggelembung dalam waktu tertentu. Cara ini sudah banyak dibuktikan masyarakat sehingga dipercaya jitu dalam mengenali jenis madu asli.

3. Mengenali penjual madu hutan asli
Penjual madu hutan asli sangat beragam dan patut berhati-hati dalam mengambil produk madunya, apa lagi penjual madu di Ibu Kota. Tempat jual madu hutan asli di Jakarta sangat banyak sekali. Triknya, anda lebih baik membeli madu hutan asli pada penjual yang berpengalaman dan menjadikannya langganan sehingga memperoleh manfaat yang tepat. Anda dapat meminta penjual tersebut untuk membuktikan ciri ciri madu hutan asli sehingga anda dapat belajar darinya.

4. Madu hutan asli tidak beku di freezer
Tipe ini sudah terkenal dimana-mana bahwa madu hutan asli tidak akan beku jika di simpan dalam kulkas dalam beberapa waktu tertentu. Anda dapat buktikan dengan membeli madu hutan tersebut dan madu campuran. Kemudian letakkan dalam freezer dan amati beberapa waktu tertentu perubahannya. Madu yang asli tidak akan beku dan berubah bentuk.

6. Tidak terdapat kerubutan semut atau serangga
Pada ciri ciri madu hutan asli tidak terdapat kerubutan semut. Memang sifat semut adalah mengerumuni benda-benda yang memiliki rasa manis semacam gula. Namun ini tidak terdapat pada madu hutan asli. Jika madu hutan yang anda beli terdapat kerumunan semut, maka dipastikan madu tersebut adalah palsu.

0 comments:

Posting Komentar