Khasiat Teh Celup Untuk Kesehatan

Salah satu minuman di pagi hari yang cocok untuk dicicipi adalah teh hangat. Menyeduh teh di pagi hari juga bukan suatu hal yang sulit, apalagi jika anda menggunakan teh celup. Tinggal dicelupkan pada air hangat, ditambah dengan gula sesuai selera, aduk dengan sendok, anda sudah bisa mencicipi teh tersebut. Berdasarkan penelitian mengenai teh, teh diyakini memiliki berbagai kandungan vitamin, diantaranya vitamin A, vitamin C, dan vitamin E, teh juga berkhasiat sebagai antioksidan karena mengandung senyawa polifanol yang mampu mencegah radikal bebas di dalam tubuh.

Inilah Beberapa Khasiat Teh celup untuk Kesehatan

1. Mengurangi resiko terserang kanker, stroke, dan penyakit jantung
Kandungan antioksidan (polifenol) dalam teh dapat menurunkan tekanan gula darah dan kolesterol sehingga teh dapat mencegah atau meminimalisir penyebab stroke dan penyakit jantung. Kolesterol yang menggumpal dan tidak larut dalam jumlah yang besar jika dibiarkan dapat menyebabkan stroke dan penyakit jantung. Selain itu, zat antioksidan didalam kandungan teh celup dapat mencegah kanker. Konsumsi teh terbaik untuk kesehatan adalah minum 2-3 gelas teh setiap harinya.

2. Meningkatkan mood
Meminum teh di pagi hari terbukti bisa meningkatkan mood. Berdasarkan penelitian, mengkonsumsi teh hitam dapat membantu mengurangi hormone stress di tubuh anda. Selain itu, konsumsi teh secara rutin juga dapat menurunkan tekanan sistol. Teh bisa menjadi mood booster dikala anda sedang panik atau stress.

3. Menyehatkan tulang
Seseorang yang dengan rutin mengkonsumsi teh celup, terbukti lebih mempunyai tulang yang sehat dan kuat. Sebuah riset dilakukan kepada orang yang rutin mengkonsumsi teh dan orang yang tidak rutin mengkonsumsi teh. Ternyata, hasil dari riset tersebut adalah orang yang mengkonsumsi teh secara rutin lebih memiliki tulang yang kuat dan sehat meskipun usia nya sudah cukup lanjut. Namun tentu saja pola hidup orang tersebut harus dibarengi dengan hidup sehat juga, seperti tidak merokok, berolahraga rutin, tidak banyak memakan makanan junkfood, dan lain-lain.

4. Bermanfaat untuk kecantikan
Tidak hanya untuk kesehatan tubuh saja, namun mengkonsumsi teh celup juga bisa bermanfaat untuk kecantikan, misalnya wajah, tubuh, dan rambut. Teh dapat menjaga kelembaban wajah dan membantu merawat wajah anda. Teh juga dipercaya dapat membuat rambut menjadi lebih sehat, kokoh, tidak mudah rontok, tidak bercabang, dan bercahaya.

Khasiat yang telah dijelaskan diatas tentu saja akan maksimal jika anda mengikuti aturan konsumsinya, mengkonsumsi teh dengan berlebihan juga akan membuat efek samping yang bisa-bisa merugikan tubuh anda. Selain itu, khasiat diatas juga akan lebih maksimal apabila anda melakukan pola hidup sehat, makan makanan yang bergizi, olahraga secara teratur, mempunyai pola tidur yang sehat, dan lain-lain. Anda juga harus mengkonsumsi jenis teh celup asli langsung dari perkebunan yang berkualitas, misalnya teh sariwangi.

0 comments:

Posting Komentar