Profil Ridho Rhoma Harus Kamu Ketahui

Memiliki wajah rupawan seperti sang ayah membuat Ridho Rhoma mampu menggaet perhatian banyak kawula muda tanah air. Belum lagi dengan suara indah yang khas membuat putra dari Raja Dangdut Rhoma Irama ini langsung digadang-gadang sebagai Pangeran Dangdut Indonesia meneruskan jejak sang ayah. Pria kelahiran jakarta, 14 Januari 1989 ini memang cukup fenomenal. Dengan ketampanan dan suara indahnya, tak membutuhkan waktu lama bagi Ridho untuk meraih popularitas layaknya penyanyi kawakan lainnya.

Bakat menyanyi Ridho mulai tampak sejak kelas 3 SMP, ia kerap menyaksikan dan turut bernyanyi sepanggung dengan ayahnya. Kemudian di awal tahun 2009 tepatnya pada 22 Januari, Ridho meluncurkan album dangdut perdananya bersama dengan grup band dangdut Sonet 2. Profil biodata dari album yang bertajuk “menunggu” ini bergenre musik dangdut pop yang lebih mudah diterima oleh kalangan anak muda. Di album ini, putra dari Rhoma Irama dan Marwah Ali ini mengandalkan dua buah lagu yakni “Menunggu” dan “Kerinduan”.

Tak membutuhkan waktu lama, popularitas Ridho Rhoma pun kian memuncak ketika lagu-lagunya memperoleh sambutan yang luar biasa dari penggemar serta memperoleh berbagai penghargaan. Album perdananya berhasil membawanya memperoleh penghargaan sebagai Pria/Dangdut Terbaik dalam ajang AMI Award 2009. Ridho kembali merilis album selanjutnya secara berturut-turut di tahun 2010 yang bertajuk “Menanti”, “Mengawasi” di tahun 2011 dan “Memantau” 2012.

Semua albumnya tersebut mendapat sambutan yang cukup baik di kalangan penikmat musik tanah air. Bahkan album-albumnya ini kembali membuat Ridho meraih beberapa penghargaan seperti Duo/Group Dangdut Kontemporer Terbaik di ajang AMI Award 2013 dan Penata Musik Dangdut Kontemporer Terbaik di ajang yang sama. Dengan beberapa penghargaan yang diraihnya ini, kembali mengukuhkan karir Ridho dalam dunia industri musik dangdut Indonesia. Tak ayal, berbagai tawaran main film, iklan dan membuat soundtrack pun turut mengalir deras seiring dengan kepopuleranya.

Beberapa film yang pernah ia bintangi diantaranya Dawai 2 Asmara (2010), Sajadah Ka’bah (2011) dan Sajadah Ka’bah 2 (2014). Ridho Rhoma juga turut ambil bagian dalam soundtrack film Assalamualaikum Beijing, Sajadah Ka’bah dan Dawai 2 Asmara. Pada awal tahun 2017, pria bernama lengkap Muhammad Ridho Irama ini kembali merilis album baru yang bertajuk “Mengapa” yang gencar ia promosikan melalui media sosial Twitter dan Instagram.

0 comments:

Posting Komentar