Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Pidato Pendidikan Terbaru 2014

Contoh Pidato Pendidikan yang kali ini akan di update oleh Raden Mas Janoko Yoedha masih sangat berdekatan dengan beberapa artikel Pidato Pendidikan yang lain di blog ini. Sebab tidak ada yang istimewa dan perlu adanya sebuah review perpanjang lagi agar mampu mendapatkannya. Jadi silahkan untuk di simak agar anda semua bisa melihat dengan sempurna.

Kami juga masih ada yang lain lagi yang berkaitan dengan hal tersebut yaitu pada artikel pidato kebersihan dan juga pada artikel pidato singkat yang sama-sama membahas tentang contoh pidato pendidikan. Oleh sebab itu silahkan di simak dengan teliti dan baik-baik ya gan

Untuk itu langsung saja berikut adalah Contoh Pidato Pendidikan semoga bisa bermanfaat untuk anda semuanya ya. Salam kenal dari yoedha bagi anda yang belum mengenal yoedha ^^

Contoh Pidato Pendidikan

pidato pendidikan
Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Pertama-tama marilah kita bersama-sama memanjatkan rasa puji dan syukur kita kepada
Allah SWT, yang mana kita semua masih diberi beberapa kenikmatan dan karunianya yang
sama sekali tidak bisa kita hitung. Shalawat dan salam semoga senantiasa tetap tercurahkan kepada Baginda Nabi besar kita Muhammad SAW.

Bapak/Ibu guru yang saya hormati.
Rekan-rekan seperjuangan yang saya banggakan, dalam kesempatan yang baik ini perkenankan saya untuk belajar berpidato sedikit dengan mengambil tema : Isi Tema Anda

Isi Pidato Pendidikan Saudara

Di jaman yang serba modern ini kita dituntut untuk terus berpacu menggali ilmu pengetahuan, kalau kita lengah sedikit saja kita akan tertinggal jauh oleh teman-teman kita yang terus berpacu menggali ilmu pengetahuan.

Dengan selalu memohon ampun dan ridho-Nya semoga apa yang kita citacitakan
Allah SWT mengabulkannya. Amin ya Rabal Alamin. Kiranya hanya itu yang bisa saya sampaikan pada kesempatan yang baik ini mohon maaf atas segala kehilafan dan kekurangannya.

Wabillahitaufik Walhidayah Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Contoh Pidato Pendidikan Lain

Assalamualaikum Wr. Wb

Salam sejahtera bagi kita semua
Pertama tama, marilah kita panjatkan puja dan puji syukur ke hadirat Tuhan YME, karena berkat rahmat dan karuniaNya pada hari ini hari yang berbahagia kita semua dapat berkumpul dalam rangka acara pelatihan peningkatan mutu pendidikan yang bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan nasional atau hardiknas 2 Mei tahun 2013.

Pelatihan peningkatan mutu pendidikan ini bertujuan untuk mewujudkan dunia pendidikan yang mampu membangun insan Indonesia yang cerdas dan kompetitif, yang berkeadilan, bermutu dan relevan dengan kebutuhan masyarakat lokal serta global.

Melalui pelatihan peningkatan mutu pendidikan ini kita ingin membangun manusia Indonesia seutuhnya sebagai subyek yang bermutu. Melalui proses pembangunan pendidikan, pada hakikatnya adalah mengembangkan seluruh potensi manusia melalui keseimbangan olah hati, olah pikir, olah rasa, dan olah raga yang dilakukan seiring dengan pembangunan peradaban bangsa.

Atas dasar itulah, langkah kita kedepan menjadi bagian penting yang menentukan perkembangan pendidikan di tanah air ini dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana diamanatkan oleh UUD 1945, yang secara tegas menyebutkan bahwa setiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan.

Mulailah untuk memperbaharui sikap, perilaku dan kata-kata kita. Evaluasilah bila saat ini kalian merasa kurang sopan terhadap guru. Walau bagaimana pun jasa guru akan melekat selamanya dalam kisah hidup kalian. Berbakti lah kepada orang tua ini bisa membuat mereka merasa bangga dan bahagia punya anak seperti kalian dan hidup kalian menjadi berkah. Tidak ada cerita seorang anak durhaka kepada orang tua mengalami hidup bahagia.

Marilah sebagai insan pelaku dan penentu kualitas dunia pendidikan dimasa depan, kita bersama-sama dengan semangat serta kesadaran mencoba memberikan tenaga serta pikiran terbaik kita demi kemajuan dunia pendidikan.

Demikian pidato ini saya sampaikan semoga bermanfaat bagi para peserta dan hadirin sekalian. Terima Kasih atas Perhatiannya
Wassalamualaikum Wr. Wb


Contoh Pidato Pendidikan Bahasa Inggris

Assalamu a’laikum Wr. Wb

Honorable juries ladies and gentlemen sisters and brothers
First of all lets praise to the almighty Allah SWT because of his blessing we are able to attend this english speech contest. Secondly may peace be upon the prophet Muhammad SAW who has guided us from the darkness into the brighness. I would also like to say many thanks to the juries and master of ceremony who have given me chance to deliver an english speech in front of you all. Now, I wanna talk about “Harsh Punishment should be applied to students who cheat during a test or an examination”

Ladies and gentlemen, When we talk about test or examination so it relate with the passing grade of values which we want to get. How did we get the passing grade of values? Ask our selves, “did we get it by act in good faith or in bad faith?” but it is a destruction If we got it by act in bad faith. It mean we do a bad action that’s cheating. Have you ever cheat?

Dear My sisters and brothers, One word that’s cheating. May be thats simple word, but it will affect all side of our life. For example : please, you imagine If you do a test by cheating for passing he test. You will get a certificate, by the certificate you will get a job, by the job you will get a salary, by the salary you will give foods for your family and your self. Remember, how did you get the certificate? By cheating!. It means you have stolen something that it was a source of your life, and your family. Wow so embrassed!

Dear audiences, What are causes of cheating? Back to first I have said “trust our selves”. Try to enter the students life. As a students, of course they will have an exam or a test. We know that the regulation when the students do a test is ‘no cheating’ but some of them are disregarding the regulation. Can you imagine it? Thats really bad! Here, we can conclude that cheating is like a monster. So to avoid this incident, Teachers must have harsh punishment so that all the students will accept their real mark. And the question is what punishment is it? The punishment not only for the studnets physic. The teachers can give punishment which make them realize and its useful for the students. Here some example :

# Ask for the students come out from the class a moment
# Give the students to do more tasks
# Cancel the test for them and give a new test etc.

Ladies and gentlemen, In the end of my speech, remember, we have a responsibility, a responsibility to make our parents proud of us. And it will make our succesfull in the future. Come on, we start from a little action thats ‘honest’ I think thats all my speech hopefully it will be usefull for all of us. Thank you very much for your attention.

My lovely brothers and sisters, Remember, cheating will make destruction for our selves and ... honesty is the way going to be succes. So dont be cheating!
Wassalamu a’laikum Wr.Wb


Nah mungkin hanya ada sedikit artikel Contoh Pidato Pendidikan tersebut yang dapat yoedha berikan untuk saat ini. Semoga bermanfaat untuk kita semua yang telah bersedia datang guna melihat artikel contoh pidato Pendidikan telah yoedha sampaikan di atas.

Sekian dari sebuah artikel kecil tentang sebuah Contoh Pidato Pendidikan bertema atau berjudul Pendidikan oleh yoedha yang semoga bermanfaat untuk anda semua yang telah bersedia membaca artikel ini. Apabila ada sebuah kritik dan saran silahkan untuk menghubungi admin di menu yang telah tersedia.

Posting Komentar untuk "Contoh Pidato Pendidikan Terbaru 2014"