Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Teks dan Naskah Pidato Singkat Terbaru

Sebuah naskah yang sangat diperlukan bagi seseorang yang ingin menyampaikan sebuah ungkapan atau sambutan. Terlebih lagi [Pidato Pendidikan] sekarang banyak sekali yang harus menggunakan Teks Naskah Pidato untuk berjaga-jaga agar tidak lupa atau terkesan gugup didepan para hadirin yang datang. Maka disini yoedha akan memberikan sedikit artikel yang berkaitan dengan naskah pidato yang singkat dan semoga bisa bermanfaat.
Nah untuk itu mari kita perhatikan sedikit artikel pidato dibawah ini, namun silahkan diedit sendiri untuk penempatan apa yang ingin anda ungkapkan dalam Teks Naskah Pidato berikut. Seperti halnya [Pidato Perpisahan] yang beberapa hari lalu juga sudah kami sampaikan kepada anda semuanya. Karena pastinya ada yang harus menggunakan judul tentang kehidupan, perpisahan kantor atau sekolah dan lain sebagainya.
Teks Naskah Pidato Singkat

Berikut Contoh Teks Naskah Pidato Singkat

Assalamu'alikum Wr. Wb
Yang terhormat kepada Bapak Kepala Sekolah, beserta dewan guru yang saya hormati, tidak lupa pula kepada teman-teman semuanya yang saya cintai. Untuk mengawali [Pidato Pendidikan] ini marilah kita pada siang hari ini kita berikan rasa syukur kita kepada Allah SWT, yang mana telah memberikan kita kesempatan bisa berkumpul di aula Masjid yang semoga diberikan rahmat leh Allah SWT. Untuk itu dalam rangka menyambut tahun ajaran baru tahun pelajaran 2012-2013 mudah-mudahan acara ini dapat lancar tanpa adanya halangan sedikit pun.

Untuk kedua kalinya tidak lupa kita berikan shalawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi besar Muhammad SAW. Karena beliaulah yang mmebawa misi ajaran agama Islam sampai ke penjuru peolosk dunia, sehingga kita bisa membedakan mana yang haq dan yang bathil. Mudah-mudahan kita termasuk umat Nabi Muhammad yang setia kepadanya.

Hari ini acaranya adalah penyambuatn tahun ajaran baru antara adik-adik kelas III, maupun dewan guru. Dan saya mewakili teman-teman kelas III, mengungkapkan terima kasih sebanyak-banyaknya terhadap bapak-bapak guru-guru, maupun Ibu guru yang selama tiga tahun mendidik kami dengan penuh kesabaran, memberikan berbagai macam ilmu yang banyak kelak, semuanya itu disampaikan tanpa pamrih. Kini kamu tidak bisa membalas kebaikan bapak guru maupun ibu guru. Hanya teriring do'a semoga Allah senantiasa membalas jasa-jasa bapak guru yang telah mencurahkan tenaga, pikiran, dan waktu demi mendidik, dan memajukan anak didiknya. Segala kebaikan Bapak guru maupun ibu guru dalam menyampaikan pelajaran masih terkenang, dan teringat, hal ini tidaklah bisa lupa, walaupun kita sudah melanjutkan ke perguruan tinggi, atau sudah tau nanti.

Hadirin, yang saya hormati. Demikian juga terhadap teman-teman agar bertambah semangat dala meraih prestasi untuk adik-adik kelas satu dan dua. Dalam belajar jangan sekali-kali mencontoh kakak-kakakmu yang malas belajar, akan tetapi contohlah kakak-kakakmu yang semangat belajarnya, agar adik-adik dalam menempuh pelajaran betul-betul berhasil dengan baik sesuai dengan harapan kedua orang tua. Adik-adik perlu juga saya sampapaikan agar budi pekerti yang baik hendaklah diterapkan betul agar kau menjadi anak-anak yang terkontrol. Kesopanan terhadap siapapun hendaklah kau terapkan betul, baik terhadap bapak guru, ibu guru, dan tidak kalah pentingnya terhadap orang tua, itulah yang paling utama anda lakukan.

Dan yang terakhir kami mohon do'a restu dari bapak-bapak guru, maupun ibu guru, serta teman-teman yang masih duduk dibangku kelas satu dan dua. Agar ilmu yang telah kami peroleh selama dibangku sekolah benar-benar bermanfaat dan bisa amalkan dala kehidupan sehari-hari, mudah-mudahan kami dalam melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi akan mampu dalam menerima pelajaran.

Maka demikianlah kata-kata pidato kami dalam acara tahun ajaran baru 2012-2013 yang bisa saya berikan, apabila ada sumur diladang boleh menumpang mandi, bila ada umur panjang kita bisa bertemu lagi. Kurang lebihnya kami mohon maaf, karena kekurangan banyak dari diri saya dan semua kelebihan hanyalah punya Allah semata.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb
Dari teks naskah pidato tersebut, maka kita bisa mengeditnya untuk menjadikan apa yang kita inginkan. Saran saya silahkan melihat artikel yang sebelumnya tentang [Pidato Kebersihan], karena disana juga ada banyak hal yang perlu di perhatikan dalam pengolahan katanya. Terlebih lagi memang banyak yang harus perlu dilakukan pengeditan agar menjadi lebih maksimal untuk kedpannya.

Mungkin hanya ada segumpal ilmu yang dapat anda mabil dan sekian dari artikel Teks Naskah Pidato yang semoga bermanfaat untuk para pengunjung sekalian yang terhormat. Apabila ada salah kata mohon di maklumi ya, karena saya juga masih belajar untuk menulis yang baik dan benar.

Posting Komentar untuk "Contoh Teks dan Naskah Pidato Singkat Terbaru"