Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Mesin Cuci

Sebelum menentukan akan membeli mesin cuci dengan merek dan jenis apa, sebaiknya Anda harus memperhatikan banyak faktor terlebih dahulu. Pasalnya Anda akan mengalami kerugian jika mesin cuci tidak dapat efektif dipakai dan dimaksimalkan dengan baik. Apalagi jika Anda terlanjur membeli mesin cuci dengan harga mahal namun hasil tidak maksimal, tentu hal ini akan sangat merugikan Anda.

Oleh karena itu, pertimbangkan terlebih dahulu tips dibawah ini sebelum membeli mesin cuci.
1. Dana yang dipersiapkan
Tentunya mesin cuci yang dipilih harus disesuaikan dengan dana atau budget yang Anda miliki. Secanggih apapun mesin cuci, jika tak sesuai dengan  dana maka percuma saja. Pilih mesin cuci berspesifikasi tinggi namun dibandrol dengan harga yang mendekati perkiraan dana Anda.

2. Tabung mesin cuci
Anda harus melihat terlebih dahulu bahan dan kapasitas tabung. Pilih tabung dengan bahan stainles steel karena lebih awet dan tahan karat. Selain itu, Anda juga melihat kapasitas tabung mesin cuci dengan memperhatikan jumlah anggota keluarga.

3. Manual atau otomatis
Kini hampir semua produk mesin cuci memiliki mesin cuci otomatis. Mesin cuci ini lebih efisien dan hemat tenaga karena dalam satu kali putar, mesin cuci dapat bekerja sendiri hingga proses pengeringan. Namun harga mesin cuci otomatis tentunya lebih mahal, dan sisi negatifnya adalah kurang bersih dalam proses pencucuainnya,

4. Daya listrik
Pilih mesin cuci dengan daya terendah agar tidak boros listrik. Selain hemat, mesin cuci berdaya kecil juga tidak kan mengganggu aktivitas lain di rumah seperti menonton TV, menyetrika, dan lain-lain.

5. Merek mesin cuci
Memang tak semua mesin cuci bagus harus bermerek terkenal, namun agar mesin cuci lebih terpercaya pilih mesin cuci berkualitas yang sudah tidak dipertanyakan lagi mereknya. Meskipun demikian, tetap perhatikan bahan mesin cuci serta daya tahan mesin cuci jika dipakai dalam jangka waktu yang lama. Jangan sampai harus bolak balik membeli mesin cuci karena mesin cuci cepat rusak.

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Mesin Cuci"