Cepat, Mudah dan Tak Perlu Kartu Kredit, Pinjaman Kilat dari Indodana Juga Berikan Reward Langsung

Kebutuhan hidup manusia merupakan salah satu aspek psikologis yang menggerakkan kita dalam segala aktivitasnya. Kebutuhan hidup juga menjadi dasar dan alasan kita untuk berusaha. Dengan adanya berbagai kebutuhan yang mesti dipenuhi, manusia pun terdorong untuk bekerja maupun berkarya. Pada umumnya, terdapat kebutuhan konsumtif dan produktif yang perlu dipenuhi agar manusia dapat hidup sejahtera. Dua kebutuhan ini pun tak dapat dilepaskan dari aspek ekonomi yang berkaitan.

Demikian halnya jika hendak dihubungkan dengan kebutuhan manusia akan dana guna menciptakan kesejahteraan hidup. Kebutuhan konsumtif berkenaan dengan penggunaan barang dan jasa tertentu yang diperlukan untuk menunjang kehidupan. Contohnya saja seperti furniture dan alat elektronik guna sebagai sarana domestic rumah tangga. Sementara untuk kebutuhan produktif, banyak juga dari kita yang membutuhkan dana lebih untuk digunakan sebagai modal awal membuka usaha.

Karena keterbatasan dana yang tersedia, tak jarang orang-orang mencari kucuran dana pinjaman untuk dijadikan solusinya, entah itu melalui koperasi atau pun lembaga keuangan seperti bank. Alhasil pinjaman kilat seperti Kredit Tanpa Agunan (KTA) jadi semakin sering dicari. Ini dikarenakan banyak calon nasabah yang terkendala meminjam uang karena persyaratan yang kurang lengkap. Maklum saja, jaminan berupa dokumen berharga atau persyaratan kepemilikan kartu kredit untuk mengajukan permohonan pinjaman uang kerap menjadi kendala utama.

Namun di era digitalisasi dimana teknologi keuangan juga sudah semakin maju, kini sudah banyak bermunculan berbagai startup yang menyediakan dana pinjaman Kredit Tanpa Agunan (KTA) yang tak mengharuskan calon nasabah untuk menyediakan jaminan apapun. Bahkan kini tersedia berbagai penawaran dana pinjaman kilat yang tidak mengharuskan Anda memiliki kartu kredit sebelumnya.

Seperti diketahui, umunya credit anaylist dari pihak bank memerlukan riwayat kepemilikan kartu kredit Anda untuk mengukur dan meninjau kemampuan bayar serta histori kebiasaan calon nasabahnya bertransaksi.

Kabar baiknya, kini telah hadir produk pinjaman dana kilat dari Indodana.com. Selain menyediakan pinjaman dana kilat yang praktis dan mudah prosesnya tanpa mengharuskan agunan/ jaminan apapun dari Anda, calon peminjam juga tak perlu memiliki kartu kredit terlebih dahulu untuk mengajukan pinjaman dana kilat tersebut.

Aplikasi pinjaman online Indodana sendiri merupakan platform fintech yang didirikan oleh PT Artha Dana Teknologi sejak November 2017. Indodana yang dapat diakses langsung melalui situs maupun dari aplikasi yang bisa diunduh langsung dari smartphone Anda ini siap memberikan layanan pinjaman finansial berbasis teknologi.

Melansir situs resminya di Indodana.com, perusahaan berbasis financial technology (fintech) ini memang memberikan layanan keuangan bagi orang-orang yang tidak mendapatkan layanan dari perbankan. Teknologinya memungkinkan Anda sebagai peminjam untuk mengakses kredit digital yang tak hanya terjangkau tapi juga fleksibel melalui perangkat mobile.

Anda hanya perlu mengunduh aplikasinya dan mengajukan pinjaman dana kilat yang Anda butuhkan dari smartphone Anda. Mudah sekali, bukan? Sangat praktis dan tidak ribet karena Indodana membangun platformnya untuk memberikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan bagi nasabah dalam melakukan pinjaman.

Dengan memanfaatkan pengalaman dari tim Indodana memberikan solusi efektif untuk menangani permintaan individu peminjam yang sebagian besar belum terlayani perbankan di Indonesia.

Plafon Hingga Rp 8 Juta, Tenor 6 Bulan Panjangnya
Yang menarik, fitur utama dari Indodana menawarkan plafon pinjaman yang besar dan tersedia hingga Rp 8 juta. Tak hanya itu, tenor pinjaman pun tersedia dalam jangka waktu yang panjang yakni hingga 6 bulan. Ada pun untuk pencairan pinjaman dananya sendiri dapat dilakukan dengan cepat melalui smartphone Anda, dengan suku bunga yang kompetitif.

Tak Perlu Kepemilikan Kartu Kredit
Sebagai aplikasi pinjaman uang online atau Kredit Tanpa Agunan (KTA) online, Indodana tidak mensyaratkan nasabahnya wajib mempunyai kartu kredit untuk mengajukan pinjaman dana. Dengan begitu, Anda akan semakin mudah memperoleh dana tunai cepat secara online meski tidak mempunyai kartu kredit sekalipun.

Ada pun persyaratan untuk pinjam uang melalui aplikasi Indodana kurang lebih sama seperti KTA atau pinjaman online lainnya. Namun yang menarik, karena tidak membutuhkan kartu kredit sebagai persyaratan, maka proses pengajuannya pun jadi lebih cepat dan mudah.

Cara Pengajuan yang Singkat
Lantas bagaimana cara Anda mengajukan pinjaman yang Anda inginkan? Silahkan unduh aplikasi Indodana langsung dari smartphone Anda, lalu isi formulir pinjaman online dan hubungkan akun e-commerce Anda tersebut dengan akun sosial media pribadi Anda. Dengan kata lain, Anda cukup memberikan KTP, NPWP dan menginformasikan media sosial yang Anda miliki.

Setelah kedua akun tersebut terkoneksi, silahkan tunggu proses persetujuan pengajuan pinjaman dana kilat Anda oleh credit analyst perusahaan. Jika pengajuan Anda disetujui, maka dana tunai akan segera cair ke rekening Anda.

Mengapa Harus Dihubungkan ke Akun Media Sosial?
Tak ubahnya seperti pada dunia perbankan konvensional, setiap nasabah yang mengajukan pinjaman akan melalui tahap verifikasi data dan survei manual. Demikian juga halnya dengan verifikasi data yang dilakukan oleh fintech. Namun bedanya, hampir seluruh analisis profil calon nasabah dilakukan dengan menggunakan metode analisis dengan menggunakan sistem digitalisasi.

Dengan demikian, tak heran jika fintech seringkali mewajibkan calon nasabahnya untuk mencantumkan social media profile dan atau profil e-commerce yang Anda gunakan. Data-data tersebut akan memudahkan fintech yang bersangkutan—dalam hal ini Indodana—untuk menyusun profil keuangan nasabahnya dan menentukan tingkat resiko pemberian pinjaman.

Begitu pun dengan yang dilakukan Indodana. Guna meningkatkan approval rate, Anda harus menghubungkan beberapa account, seperti lokasi Anda saat ini, account bank Anda, account media sosial Anda, serta account e-commerce.

Kesempatan Dapatkan Reward Langsung
Melalui aplikasi Indodana, Anda tak hanya berpotensi mendapatkan pinjaman KTA online dengan cepat dan praktis hingga 8 juta Rupiah dengan tenor 3-6 bulan saja. Ada keuntungan menarik lainnya yang juga menanti Anda. Jika kelak Anda membayar cicilan dengan tepat waktu, Anda akan mendapatkan berbagai reward mulai dari pulsa gratis hingga voucher belanja. Menarik, bukan?

Ayo, tunggu apalagi? Silahkan unduh aplikasinya langsung dari smartphone Anda dan nikmati berbagai macam benefitnya.

0 comments:

Posting Komentar