Tak Ada Kartu Kredit, Tapi Butuh KTA? Ajukan Saja di Aplikasi Cermati!

Mengajukan pinjaman di zaman yang semakin maju saat ini sangat mudah sekali. Mulai dari produk produk yang menawarkan kemudahan persyaratan, pencairan dana yang cepat, hingga proses verifikasi data yang lebih simple. Saat ini seolah olah mendapatkan dana segar saja cukup bermodalkan akses internet dan mengakses nya melalui aplikasi di smartphone. Aplikasi Cermati.com adalah salah satu aplikasi yang menyediakan kemudahan bagi nasabah yang sedang mencari produk produk keuangan, mulai dari Kartu Kredit, Pinjaman, Asuransi, Simpanan, hingga Asuransi. Aplikasi Cermati.com sebagai salah satu startup digital menawarkan kemudahan dengan fasilitas pembanding produk keuangan yang cukup akurat.

Salah satu produk pinjaman yang ditawarkan dalam aplikasi Cermati adalah, Kredit Tanpa Agunan yang hampir dimiliki semua bank swasta maupun BUMN. Dalam aplikasi Cermati.com, Anda bisa mencaritahu berbagai macam besaran bunga yang ditawarkan, limit pinjaman yang bisa Anda ajukan, hingga syarat yang harus di penuhi oleh calon nasabah. Namun sering kali calon nasabah terkendala lantaran salah satu syarat mengajukan produk Kredit Tanpa Agunan adalah diharuskan memiliki Kartu Kredit. Padahal, kartu kredit sendiri hanya digunakan oleh kreditur untuk mengecek kualitas kredit seorang calon nasabah, bukan untuk menarik dana dari kartu kredit yang dilampirkan dalam persyaratan utama apabila debitur mengalami kredit macet.

Untuk Anda yang mungkin saja memiliki masalah dengan kartu kredit atau sama sekali tidak memiliki kartu kredit, saat ini ada banyak sekali produk Kredit Tanpa Agunan yang menawarkan persyaratan yang lebih fleksibel dengan menghilangkan kartu kredit sebagai salah satu syarat utamanya. Artikel Kita kali ini akan membahas mengenai beberapa produk Kredit Tanpa Agunan yang tidak mensyaratkan Kartu Kredit sebagai syarat utamanya, serta beberapa Kredit Tanpa Agunan dengan bunga rendah yang bisa Anda gunakan. Berikut ulasan selengkapnya :

Mencari KTA Tanpa Kartu Kredit
Sebelum Anda mengajukan produk Kredit Tanpa Agunan di aplikasi Cermati.com, pastikan Anda telah menginstall aplikasi tersebut untuk mempermudah proses pengajuannya. Yang pertama harus Anda lakukan adalah login dengan menggunakan account facebook mapun google account yang Anda miliki. Selanjutnya pilih side bar menu sebelah kiri layar aplikasi, lalu pilih produk pinjaman, kemudian pilih menu Kredit Tanpa Agunan.

Kamudian aplikasi akan membawa Anda pada layar utama menu Kredit Tanpa Agunan, dimanan didalamnya terdapat 3 jenis pinjaman KTA, yakni KTA dengan Kartu Kredit, KTA tanpa Kartu Kredit dan Pinjaman Kilat. Karena sedari awal Kita akan membahas mengenai KTA Tanpa Kartu Kredit, maka pilih menu “Tanpa Kartu Kredit”. Selanjutnya, aplikasi Cermati akan membawa Anda ke produk produk sesuai permintaan Anda, yakni produk Kredit Tanpa Agunan yang tidak mewajibkan nasabahnya untuk melampirkan kartu kredit sebagai syarat utamanya.

Pada tahap ini, Anda bisa memilih bank penerbit Kredit Tanpa Agunan favorit Anda dengan cara memilih menu “Ganti Bank Penerbit”. Selain itu, Anda juga bisa memfilter produk Kredit Tanpa Agunan sesuai dengan jumlah pinjaman yang akan Anda ajukan dengan cara memilih menu “Ganti Jumlah Pinjaman”.  Misal, Anda akan mengajukan Kredit Tanpa Agunan dari Bank manapun dengan pinjaman sebesar Rp 10.000.000, maka Anda bisa memilih (semua) pada menu “Ganti Bank Penerbit”, dan memasukkan jumlah pinjaman sebesar Rp 10.000.000 pada menu “Ganti Jumlah Pinjaman”. Lalu pilih tenor cicilan yang akan Anda ajukan, misal 12 bulan, kemudian pilih tombol “Ganti”, secara otomatis aplikasi cermati akan menampilkan menu seperti dibawah ini :

Dari hasil pencarian tersebut, dapat ditemukan besaran cicilan perbulan, besaran suku bunga, serta fitur fitur utama seperti plafon maksimum pinjaman, tenor maksimum pinjaman, hingga lamanya proses pencairan dana. Untuk informasi lebih lengkap mengenai produk KTA tersebut, Anda bisa memilih menu “Selanjutnya”, kemudian Anda akan dibawa ke tampilan detail mengenai pinjaman tersebut. Mulai dari suku bunga berdasarkan tenor pinjaman, biaya biaya tambahan seperti biaya provisi, biaya administrasi, biaya pelunasan dipercepat, biaya keterlambatan pembayaran, biaya asuransi, biaya materai, dan biaya biaya lainnya. Selain itu pada halaman detail produk juga memuat persyaratan yang harus dipenuhi calon nasabah, mulai dari minimum pendapatan perbulan, usia pemohon, status kewarganegaraan, hingga syarat kepemilikan kartu kredit. Harap perhatikan “Syarat Kepemilikan Kartu Kredit”, jika Anda memang mencari produk KTA yang tidak mewajibkan calon nasabahnya memiliki kartu kredit, pada tampilan ini harus tertera bahwa produk KTA ini emang tidak mewajibkan calon nasabahnya memiliki kartu kredit.

Jika Anda telah menyetujui informasi yang telah ditampilkan dalam aplikasi Cermati, kemudian pilih tombol “Ajukan Sekarang”. Selanjutnya Anda akan di bawa ke informasi detail pijaman seperti di bawah ini.

Pastikan Anda menginput informasi pengajuan dengan benar, mulai dari jumlah kartu kredit tipe pekerjaan, lama bekerja, status pekerjaan, penghasilan perbulan, dan ceklist pernyataan bahwa Anda menyetujui persyaratan yang telah ditentukan oleh aplikasi Cermati. Dan yang terkahir pilih lah menu “Kirimkan”. Selanjutnya, pastikan nomor handphone yang Anda cantumkan pada saat pengajuan produk KTA ini selalu dalam keadaan aktif, hal ini bertujuan agar pada saat Customer Service Cermati menghubungi Anda tetap bisa terhubung untuk tujuan verifikasi data. Jika verifikasi data Anda telah dilakukan pihak Cermati, pihak Cermati akan meneruskan pada pihak bank terkait, kemudian pihak bak terkait akan menghubungi Anda kembali untuk prose verifikasi data kembali. Jika Anda dinyatakan lolos proses verifikasi data, maka proses pengajuan pinjaman Anda akan segera di proses oleh bank terkait, dan selanjutnya Anda akan menerima dana pinjaman tersebut.

Demikian lah beberapa step by step cara mengajukan pinjaman KTA tanpa kartu kredit. Harap selalu diingat, pergunakan dana pinjaman tersebut sebijaksana mungkin, hindari untuk kebutuhan yang sifatnya konsumtif, dan jangan lupa untuk selalu membayar tepat waktu. Semoga Berguna!

0 comments:

Posting Komentar