Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sukses Buat Kue Nastar Lezat dengan Tips Berikut Ini!

Selama masa lebaran, kue lebaran tentu menjadi salah satu hidangan yang seolah selalu wajib ada di rumah-rumah. Ragam jenis kue untuk keperluan Lebaran pun kini sudah tersedia dimana variasinya kian kreatif dan menarik. Meski sudah banyak jenis kue yang tersedia, namun salah satu jenis kue yang seolah wajib ada menghias meja adalah kue nastar. Kue ini terbuat dari adonan tepung terigu, ditambah telur, bahan mentega dan juga gula. Setelah adonan tercampur, nantinya diberikan isian yang berupa selai nanas lalu dipanggang sehingga rasanya pun manis bercampur sedikit asam sehingga jadi perpaduan yang sempurna.

Nanas dipilih sebagai isian nastar ternyata tidaklah salah karena nanas sendiri memiliki kandungan beragam yang baik untuk tubuh dengan banyak manfaat. Berikut ini beberapa manfaat nanas:
• Menyuburkan rambut - senyawa cystine yang terkandung di dalam nanas mampu membantu proses pembentukan kulit dan rambut. Bahkan senyawa ini pun bisa menyuburkan rambut dan menunda penuaan pada rambut sehingga menjadikan rambut bisa selalu sehat.
• Membantu peningkatan sistem kekebalan di tubuh - asam amino yang ada di dalam nanas dapat mengatasi rasa lelah. Dengan mengkonsumsi nanas rutin, maka tubuh Anda pun akan terasa lebih bugar dan sehat. Asam amino ini pun menjadikan sistem kekebalan tubuh menjadi meningkat.
• Membantu kesehatan gigi - Mulailah makan nanas jika Anda punya masalah dengan kesehatan gigi. Hal ini karena nanas mengandung vitamin C dimana mampu mencegah plak di gigi yang menjadi alasan timbul rasa nyeri pada gigi.
• Membantu turun berat badan -kandungan enzim proteiolitik di dalam nanas bermanfaat dalam penyerapan lemak pencernaan yang menjadikannya terbuang bersama feses. Selain itu vitamin C pun bisa membantu dalam proses pembakaran lemak agar tidak menumpuk pada tubuh.
• Penurunan tekanan darah - serat pada buah nanas ternyata cocok dalam pencegahan lemak di sistem pencernaan sehingga untuk konsumsi setiap hari mampu menjadikan tekanan darah menjadi turun.

Manfaat buah nanas ternyata begitu beragam bukan? jadi tak heran jika nanas dijadikan sebagai isian favorit di kue. Kelezatan pada kue nastar tentu akan bisa didapatkan jika Anda bisa menghindari ragam kesalahan dalam pembuatannya. Berikut ini beberapa kesalahan dalam pembuatan nastar:
• Kue tidak matang sempurna - kesalahan pertama adalah seringnya nastar tidak matang. Alasan yang umum adalah lantaran ukuran ketika membentuk kue yang satu dengan kue lainnya ukurannya berbeda sehingga kematangan pada kue yang dipanggang menjadi tidak merata. Oleh karena itu pastikan untuk menyeragamkan ukuran nastarnya sehingga matangnya bisa bersamaan.
• Kue hangus di bagian bawahnya - masalah selanjutnya adalah kue yang hangus di bagian bawahnya. Alasan yang umum biasanya adalah lantaran suhu panggangan terlalu tinggi. Solusinya panaskan dulu loyangnya sebelum memasukkan kue dan pilih bagian tengahnya.
• Nastar retak - alasan pertama nastar pecah yang umum adalah karena selai nanasnya yang masih basah lalu dimasukkan langsung ke adonan kulit nastar. Jadi solusinya adalah dengan menunggu selai agak kering dulu. Selain itu, oven juga tidak boleh terlalu panas yaitu di kisaran 160 sampai 175 derajat saja.

Itulah beberapa kegagalan yang kerap dialami ketika membuat kue nastar. Jika Anda terlalu sibuk namun ingin menyantap nastar lezat, maka bisa juga dengan membelinya langsung di situs belanja online yang sudah tersedia saat ini. Kini banyak tersedia nastar lezat yang dijual secara online.

Posting Komentar untuk "Sukses Buat Kue Nastar Lezat dengan Tips Berikut Ini!"