Menilik Kelebihan Dispenser Galon Bawah dan Kisaran Harganya di Pasaran

Air merupakan kebutuhan pokok setiap orang untuk bisa bertahan hidup. Dengan air manusia minum dan melakukan kegiatan lainnya seperti mencuci, menyiram tanaman dan lainnya. Kebutuhan air yang tak bisa digantikan dengan lainnya ini membuat banyak produk diciptakan untuk memudahkan manusia mendapatkan air bersih. Salah satunya adalah penggunaan galon air untuk memberikan ketersediaan air bersih guna konsumsi. Air galon bermerk dapat dibeli di berbagai pusat perbelanjaan hingga mini market dan bahkan tetangga yang menjadi reseller. Namun air galon akan memberikan kesulitan bagi Anda jika tak dilengkapi dengan sebuah dispenser yang menjadi rumah bagi galon tersebut. Ada dua buah jenis dispenser yang kini banyak digunakan untuk memudahkan Anda mengambil air minum yaitu dispenser galon atas dan dispenser galon bawah.

Dispenser yang menjadi rumah galon memiliki fitur lainnya selain membuat Anda lebih mudah dan nyaman dalam mengambil air minum yaitu mengatur suhu keluaran dari keran air. Anda bisa membeli dispenser dengan pengaturan keran air dingin dan air panas atau hanya keran air bersuhu ruangan dan air panas saja. Untuk cara penggunaannya, dispenser galon atas akan membutuhkan Anda untuk menaikkan galon ke bagian atas dengan tepat agar air bisa mengalir ke keran yang berada di bawahnya. Menaikkan galon bukanlah hal yang mudah karena berat galon yang mencapai puluhan kilo. Hal ini juga bisa mengakibatkan air meluber ke luar dispenser apabila Anda tak langsung menemukan tempat yang sesuai untuk galon di dispenser.

Kesulitan dalam pemasangan galon pada dispenser galon atas tersebut membuat banyak orang mulai beralih ke dispenser galon bawah yang menggunakan pompa bawah untuk mengalirkan air ke keran yang berada di atas. Dispenser bawah ini tak memerlukan Anda untuk mengangkat galon tinggi ke atas namun hanya menempatkannya pada bagian bawah dispenser agar pompa dapat masuk ke dalam untuk mengambil air. Bentuk dispenser yang seperti almari ini tetap menarik dengan pemilihan jenis air keran yang bisa digunakan yaitu air panas dan dingin.

Kelebihan lain yang bisa diberikan oleh jenis dispenser ini adalah penampilannya yang lebih mewah dibandingkan dispenser atas. Jika dispenser atas akan membuat galon tampak dari luar, tak sedemikian dengan dispenser bawah yang menyembunyikan galon di balik pintu almarinya. Karena menggunakan pompa dan design yang lebih rumit dan mewah, harga dispenser ini juga lebih mahal dibandingkan dispenser bawah yaitu berada di kisaran Rp. 600 ribu hingga Rp 3 jutaan yang dibedakan dari ketersediaan jenis air dan fitur lain yang diberikan misalnya penyaring air dari bakteri.

Bagi Anda yang ingin memiliki sumber air minum yang mudah digunakan dan bisa mengakomodasi kebutuhan jenis air rumah tangga, Anda bisa memilih jenis dispenser galon atas atau dispenser galon bawah sesuai dengan selera ataupun budget dana yang dimiliki. Untuk melihat harga jual dari dispenser dengan lebih detail, Anda dapat melakukan survey terlebih dahulu melalui situs belanja online terpercaya. Dari sana Anda bisa langsung melihat harga jual dari berbagai merk dispenser. Untuk pembeliannya, sebaiknya Anda memilih dispenser dari merk yang terpercaya dan sudah lama beredar dan digunakan di Indonesia sebagai jaminan kualitas mutu dan ketahanannya untuk Anda. Jangan lupa bersihkan tangki penampung secara rutin dengan membilasnya menggunakan air hangat agar kotoran larut dan air yang dilalui tetap steril.

0 comments:

Posting Komentar