Sudah Tahukah Ternyata 8 Benda Di kantor Ini Menyimpan Bakteri dan Kotoran

Apakah anda memiliki pekerjaan sebagai pegawai di kantor? Maka bisa dipastikan apabila hampir dari Separuh waktu anda akan dihabiskan di dalam kantor. Bahkan anda bisa menghabiskan waktu di dalam kantor hingga larut malam apabila pekerjaan menuntut anda untuk bekerja lembur atau hak bagi sebagian orang kantor telah dijadikan sebagai rumah Kedua mereka.

Hal ini memang kegiatan yang biasa dilakukan oleh para karyawan kantoran Di mana mereka akan lebih banyak menghabiskan waktu di kantor dibandingkan di rumah. Kendati demikian hal ini juga memiliki dampak negatif. Salah satunya berpengaruh pada kesehatan terutama ditimbulkan dari peralatan kantor. Apasajasaja 8 benda di kantor yang menyimpan bakteri dan kotoran? Berikut ini ulasan lengkapnya

8 Benda di Kantor yang Menyimpan Bakteri dan Kotoran


1. Keyboard
Keyboard merupakan salah satu alat yang paling penting untuk mengoperasikan komputer dan tentu kita mengetahui apabila para pekerja kantoran akan membutuhkan komputer dalam melakukan pekerjaannya. Ternyata alat yang satu ini juga sebagai sarang berbagai macam kotoran sehingga dapat memicu terjadinya masalah pada kkesehatananda.

Hal itu tidak lain karena, kotoran yang terdapat pada keyboard biasanya terjadi karena kebiasaan seorang pekerja yang bekerja sambil makan sehingga sisa makanan akan menempel pada keyboard.

2. Headset
Alat dengar ini memang tidak banyak digunakan boleh orang saat bekerja tetapi juga tidak sedikit pula orang yang memanfaatkan alat pendengar ini untuk mendengarkan musik ketika bekerja terutama saat ingin mengurangi rasa malas dan bosan. Ternyata alat yang satu ini juga menyimpan bakteri dan kotoran terutama Apabila Anda membiarkan begitu saja tanpa membungkus headset.

3. Mouse
Selain keyboard, alat yang dibutuhkan untuk mengoperasikan komputer adalah mouse. Ternyata alat yang satu ini juga menjadi sarang untuk bakteri dan kotoran. Anda pastinya akan memegang Mouse setiap hari terutama saat bekerja sehingga Hal inilah yang menyebabkan adanya bakteri yang cukup banyak pada mouse. Oleh sebab itu lah jangan sampai lupa untuk rajin membersihkan alat pengoperasian komputer ini.

4. Mesin pembuat kopi
Mesin yang satu ini memang tidak ada di meja kerja anda tetapi ada di dapur kantor. Tanpa disadari ternyata mesin untuk membuat kopi ini juga menjadi tempat yang digemari oleh para bakteri dan kuman. Hal itu tidak lain karena kebiasaan seseorang yang tidak membersihkan area pantry terlebih dahulu termasuk membersihkan peralatan di dalamnya. Sehingga, kotoran dan bakteri memiliki kesempatan untuk menempel lebih besar.

5. Printer
Memang Terkadang seseorang tidak terlalu memperdulikan Benda apa saja yang ada di dalam kantor yang menyimpan kotoran dan bakteri termasuk printer. Alat cetak yang satu ini ternyata dapat mengganggu kesehatan seseorang khususnya dapat menyebabkan flu.

Hal itu tidak lain karena terkadang sela-sela bagian printer bisa ditemukan debu dan kotoran yang menempel dan sulit untuk dijangkau.

6. Fingerprint
Fingerprint merupakan salah satu alat yang digunakan untuk mengetahui kehadiran para karyawan kantor. Ternyata buntutnya juga dapat menjadi tempat kotoran dan bakteri yang menempel karena fingerprint digunakan oleh semua pegawai sehingga resiko bakteri yang menular dari tangan ke tangan akan lebih besar.

7. ATK umum
ATK atau yang disebut alat tulis kantor ingin sendiri terdiri dari beragam peralatan mulai dari bolpoin, buku, spidol, stempel gunting pensil dan masih banyak lagi. Jika alat tulis kantor ini digunakan oleh umum maka bisa dipastikan penularan bakteri akan lebih mudah.

8. Telepon
Tanpa Anda sadari ternyata telepon kantor juga berpengaruh dalam menularkan bakteri. Alat komunikasi yang satu ini biasanya digunakan secara bergantian oleh para karyawan kantor dan ternyata berbagai macam bakteri juga tersimpan di dalamnya.

Sekarang anda sudah mengetahui benda di dalam kantor yang menyimpan bakteri dan mulai sekarang anda harus selalu menjaga kebersihan karena dengan selalu menjaga kebersihan maka tubuh akan terhindar dari berbagai macam masalah kesehatan. Ingin info lebih menarik? Kunjungi qupas.id.

0 comments:

Posting Komentar