3 Cara Menentukan Tempat Sablon Kaos

Tempat sablon kaos yang kian banyak dan berkembang saat ini menjadikan Anda mudah mencari pilihan saat ingin membuat kaos sendiri. Dengan berbagai macam pilihan teknik dan harga yang terkadang membuat Anda bingung harus memilih yang mana. Karenanya, terus ikuti artikel ini agar Anda bisa menentukan tempat sablon kaos yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cara pertama, kaos satuan atau kaos kuantiti banyak?
Bila Anda hanya ingin membuat kaos satuan, maka sudah pasti pilihannya kepada print kaos digital. Anda bisa mulai melakukan browsing tempat sablon kaos satuan yang memiliki reputasi yang bagus di internet. Selain itu, Anda juga bisa melihat sejak kapan tempat sablon kaos tersebut berdiri. Anda akan menemukan bila sudah memiliki reputasi banyak dan berdiri sejak lama, maka bisa jadi tempat sablon kaos satuan tersebut akan menjadi pilihan Anda.

Namun bila Anda menginginkan untuk mensablon kaos dalam jumlah yang banyak, Anda bisa membandingkan terlebih dahulu berapa tarif yang dikenakan untuk masing-masing tempat sablon kaos yang menggunakan metode sablon manual dan dengan print digital. Biasanya memang masing-masing tempat sablon kaos akan memberikan potongan harga yang berbeda-beda untuk kuantiti yang banyak.

Untuk Anda yang ingin memesan dalam kuantiti yang banyak sebaiknya benar-benar menjelaskan berapa banyak kuantitinya, agar masing-masing tempat sablon kaos bisa memberikan harga yang paling ekonomis untuk Anda. Selanjutnya Anda tinggal memilih yang paling pas untuk Anda.

Cara kedua, print dengan banyak warna atau hanya satu warna?
Anda akan mencetak design kaos dengan detail yang rumit dan warna yang bermacam-macam? Sudah pasti Anda harus mencari tempat sablon kaos digital untuk bisa memenuhi keinginan Anda tersebut. Cetak manual tidak akan sanggup mencetak design yang rumit. Karena akan terlalu banyak cetakan yang harus dibuat secara manual.

Selain itu, dengan menggunakan jasa cetak secara digital, maka komputer yang akan mengambil alih pekerjaan mencetak. Sehingga semua detail akan dapat di cetak secara sempurna di kaos. Akan tetapi bila Anda hanya ingin mencetak kaos untuk keperluan outing kantor yang hanya berisi tulisan saja, sepertinya pilihan Anda akan menuju tempat sablon kaos secara manual.

Tempat sablon kaos manual, karena mengandalkan kemampuan orang yang mengerjakannya, maka Anda tidak akan mendapatkan kualitas yang sama dari satu tempat ke tempat yang lain. Jadi, harus dipastikan bila ingin menggunakan jasa sablon manual, harus di tempat yang memang berpengalaman dalam bidang sablon.

Cara ketiga, online atau non-online?
Di era teknologi seperti sekarang ini, rasanya memang lebih mudah untuk memesan sesuatu secara online. Anda hanya perlu duduk manis, otak atik handphone dengan fasilitas google, lalu klik pesan dan akhirnya pesanan Anda datang dengan sendirinya. Semua serba mudah dan cepat. Namun juga memberikan kelemahan. Terutama karena Anda menjadi seolah mengabaikan fungsi penting dari membeli barang, melihat kualitasnya secara langsung.

Fasilitas memesan segala sesuatu melalui layanan online memang di satu sisi mempercepat pekerjaan, namun juga melemahkan posisi Anda sebagai konsumen. Tidak akan mudah untuk melakukan komplain dan pengembalian barang bila ternyata barangnya tidak sesuai dengan harapan Anda.

Mungkin bila Anda hanya memesan kaos satuan, hal ini tidak akan terlalu menjadi masalah. Namun akan sangat menjadi masalah bila memesan dalam jumlah banyak. Karenanya untuk memesan dalam jumlah banyak memang ada baiknya dilakukan secara tidak online. Anda datang dan melihat kualitas serta hasil kaos yang akan Anda pesan, kemudian minta potongan harga karena membeli banyak.

Demikian beberapa cara yang bisa Anda lakukan dalam memilih penyedia jasa sablon kaos. Semoga artikel ini akan membantu Anda dalam menentukan tempat sablon kaos yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

0 comments:

Posting Komentar