Kenapa Penting Investasi Sejak Dini?

Generasi muda dengan zaman milenials seperti sekarang, ternyata masih belum banyak yang memikirkan pentingnya berinvestasi sejak dini. Jangankan uangnya untuk melakukan investasi, sebagian dari mereka pun masih ada pula yang menyepelekan artinya tabungan.

Tidak heran kalau masih ada anak-anak muda yang masih takut atau ragu saat mereka ditawari produk-produk investasi. Mereka masih menganggap kalau mereka harus membutuhkan modal yang sangat besar untuk melakukan investasi. Padahal, tidak usah pakai modal besar, mereka pun bisa langsung berinvestasi.

Usia muda memang sangat pas untuk melakukan investasi, karena memang mempunyai beberapa alasan penting yang tentu sangat bermanfaat bagi masa depan. Berikut seberapa pentingnya investasi sejak dini.

1. Bisa mendisiplinkan diri
Kamu pasti sudah tidak heran lagi kalau anak-anak muda suka banget yang namanya menghabiskan uangnya hanya untuk melakukan hiburan semata saja. Kebiasaan itu tentu menjadi hal yang kurang baik karena tidak memikirkan pentingnya menabung, apalagi berinvestasi untuk masa depan mereka.

Daripada kamu menghambur-hamburkan uangnya untuk hiburan atau sesuatu yang membuat kamu senang sesaat saja, sebaiknya pergunakan saja uang itu untuk berinvestasi. Kamu yang mulai menyisikan uang jajan, pasti akan mulai sadar kalau kebiasaan menabung juga akan menyenangkan. Dengan begitu, kamu pun akan mulai mengurangi yang namanya kebiasaan hedon.

Batasi diri kamu dengan mempergunakan uangnya untuk kebutuhan saja daripada keinginan. Kalau mengikuti keinginanmu terus, tabungan kamu pun juga akan cepat habis.

2. Akumulasi kekayaan
Kalau kamu sudah mulai berinvestasi dari masa muda, kamu tentu akan mendapatkan kekayaan yang setimpal di masa tua nanti. Coba saja kamu bandingkan kalau kamu baru memulainya saat kamu sudah berumur 30 atau 40 tahun, tentu hasil yang akan kamu dapatkan nantinya akan jauh berbeda.

Maka itu, sebaiknya kamu jangan lagi menunda-nunda waktu untuk memulai investasi. Berinvestasi sebenarnya tidak selalu melihat angka nominalnya, karena dari modal kecil saja kamu sudah mendapatkan nilai yang sepadan nantinya.

3. Untuk persiapan masa depan
Jika kamu memakai produk investasi, pasti kehidupan kamu akan jauh lebih aman dan nyaman, apalagi untuk masa depan kamu. Bisa dikatakan juga kalau masa depanmu sudah terjamin aman karena adanya produk investasi yang kamu nikmati.

Manfaatkan saja produk investasi yang bisa disesuaikan dengan finansial kamu, seperti saham, properti, reksa dana, emas, dan masih banyak lagi yang bisa kamu pakai. Dengan begitu, kamu sudah berjaga-jaga untuk masa depan.

4. Sebagai wujud impian jangka panjang
Tujuan yang paling penting dalam berinvestasi adalah nasabah bisa mewujudkan impiannya dalam jangka panjang. Kalau kamu sudah punya impian jangka panjang, entah itu kamu mau berumah tangga, membeli rumah baru, atau mau kuliah ke jenjang yang lebih tinggi lagi, tentu berinvestasi merupakan solusi yang pas.

Sebagai usia yang produktif di masa muda, kamu tentu belum memiliki banyak tanggungan yang lain halnya kalau sudah menikah apalagi sudah punya anak. Manfaatkan waktu itu untuk berinvestasi agar impian kamu bisa terwujud.

5. Mendapatkan kebebasan finansial
Setiap orang pasti punya keinginan untuk mendapatkan kebebasan finansial. Maksudnya, kamu tidak usah lagi ribet masalah utang, mendapat gaji tanpa bekerja, dan sebagainya. Pastinya hal itu bisa kamu wujudkan kalau kamu melakukan investasi.

Produk yang sangat ampuh dalam menangkal inflasi adalah emas, reksa dana, saham, dan properti. Manfaatkan saja produk-produk itu untuk mendapatkan keuntungan yang melimpah.

Dengan alasan-alasan itu, jangan ragukan lagi pentingnya investasi di usia muda. Banyak perusahaan asuransi yang menyediakan fasilitasnya yang disesuaikan dengan finansial kamu, salah satunya adalah Prudential Indonesia. Dengan highlightnya Pasti Dikasih Lebih, kamu tentu akan mendapatkan jaminan tambahan yang tentu sangat menguntungkan kamu.

0 comments:

Posting Komentar