Desain Rumah Minimalis, Unik, Dan Terjangkau

Dibawah ini merupakan beberapa desain rumah minimalis dan unik yang cukup murah dan dapat dibuat dengan biaya yang tidak terlalu tinggi, sehingga cukup terjangkau oleh pasangan baru menikah atau yang ingin membuat rumah di lahan yang cukup sempit.

1. Rumah Minimalis Modern Berdimensi Kecil Tingkat
Desain ini merupakan desain rumah minimalis modern untuk lahan yang cukup sempit tetapi dapat menampung banyak kamar dan bahkan dapat menambahkan taman dan garasi. Desain ini cukup minimalis dan sesuai dengan trend yang baru-baru ini banyak digandrungi pasangan muda yang ingin membangun rumah impian mereka ketika masih belum memiliki budget yang begitu besar.

Desain rumah ini cukup cantik dan tidak terlalu memakan banyak tempat sehingga dapat dibangun di daerah perumahan yang memiliki batas lahan yang memadai. Untuk desain interior dari rumah ini dapat dirancang menyesuaikan dengan kebutuhan penghuni rumah.

Rumah ini juga bisa dirancang memiliki lantai ketiga sebagai loteng atau kamar anak-anak. Dengan desain rumah seperti ini kita dapat menikmati pemandangan kota ketika malam di lantai ketiga.

2. Horinouchi, Desain Milik Arsitek Jepang, Kota Mizuichi
Desain ini dirancang oleh seorang arsitek Jepang bernama Kota Mizuichi untuk rumah yang didirikan di lahan seluas 55 meter persegi. Desain ini cukup unik karena lantai dasar yang biasanya terdiri dari ruang publik dan ruang makan, dirubah menjadi kamar tidur, sedangkan ruangan di lantai 2 diisi ruang publik.

Desain ini cukup terjangkau untuk pasangan baru yang ingin tinggal di tengah kota yang padat dan hanya memiliki tanah yang sempit tetapi memanjang.

3. Rumah Kontainer
Desain ini merupakan salah satu desain yang sedang marak beberapa waktu ini. Mulai dari rumah, café hingga beberapa kios distro pun menggunakan konsep desain ini.

Maraknya penggunaan desain ini disebabkan oleh konsepnya yang unik, harga yang cukup terjangkau serta tak terlalu memakan banyak tempat sehingga dapat digunakan untuk di tengah perkotaan yang cukup padat dan kadang masih dapat menambahkan garasi serta taman didalamnya. Desain rumah ini juga dapat dibongkar pasang dengan mudah sehingga proses instalasinya tidak terlalu menyulitkan.

4. House & Garden
Design ini merupakan karya arsitek yang berasal dari Jepang bernama Ryue Nishizawa. Desain ini dibuat untuk para pecinta tanaman dan ingin hidup di rumah yang memiliki kebun di rumahnya sendiri tetapi terhalang lahan yang cukup sempit karena berada di tengah kota yang padat.

Desain yang dibuat di tengah kota Tokyo ini dapat digunakan pasangan baru yang ingin menikmati suasana rumah dengan taman tanpa harus memiliki lahan yang cukup lebar. Selain itu desain ini juga cukup terjangkau, sehingga tidak terlalu memerlukan biaya yang begitu besar untuk mendapatkannya.

Lantai utama dapat diisi dengan ruang public seperti dapur, ruang makan serta ruang tamu, sedangkan lantai kedua dapat juga diisi dengan ruang baca dan ruang santai. Pada lantai ketiga dapat diisi kamar tidur serta kamar mandi yang dapat disesuaikan.

5. Rumah Kayu Tingkat
Desain ini cukup simple dengan beranda yang cukup luas dan rancangan yang cantik. Desain rumah kayu ini mengambil gaya rumah kayu minimalis modern yang sering digunakan di Amerika Serikat.

Lahan yang diperlukan tak perlu terlalu banyak, sehingga masih ada lahan tersisa untuk taman serta desain outdoor yang ciamik tetapi tetap mengusung kesan sederhana yang dapat diangkat sebagai inspirasi rumah yang sederhana dan tidak terlalu memakan biaya yang banyak bagi keluarga.

Desain interior dapat disesuaikan dengan kebutuhan keluarga, dapat dibuat terlihat luas dengan cat yang cerah dan lampu yang membuat suasana menjadi hangat.

6. Rumah Shinjuku
Desain rumah mikro ini dirancang oleh Junpei Nousaku, seorang arsitek berkebangsaan Jepang di Shinjuku. Desain ini mengedepankan ukurannya yang kecil dari luar tetapi luas di dalam, walaupun harus berada di lahan yang begitu sempit diantara rumah yang berada di daerah tersebut.

Hunian ini terasa begitu luas karena desain interiornya yang begitu minimalis dan terdiri dari warna warna cerah seperti putih dan warna alam seperti coklat, serta tanaman yang dapat menggantikan keberadaan taman yang tidak dapat dimiliki di lahan sempit.

7. Taman dan Rumah Laut
Rumah mikro ini dirancang oleh Studio Takao yang berdomisili di Shiotsuka dengan tema taman dan rumah laut, dimana rumah ini memiliki ukuran yang ramping dan memanjang, sehingga dapat memiliki taman serta garasi. Rumah ini disebut rumah laut karena view yang dimiliki rumah ini menghadap langsung ke pantai.

Pada lantai dasar rumah ini dipasang kaca yang mengelilingi seluruh sisi rumah ini sehingga dapat digunakan untuk menikmati suasana, sedangkan untuk lantai atas diberi warna luar putih untuk menambah kesan minimalis. Sang arsitek pun memberi rumah ini jendela yang cukup besar sehingga dapat membuat penghuni rumah ini seperti merasakan sensasi deburan ombak secara langsung didepan mata dengan leluasa.

8. Showa-cho House
Desain rumah yang dirancang oleh Shintaro Fujiwara ini dirancang dengan konstruksi melintang dan teknik skip floor untuk menghemat space yang begitu sempit di tengah hiruk pikuk kota Osaka. Desain rumah ini begitu digandrungi oleh warga Jepang karena desainnya yang begitu simple.

Rumah ini memiliki 4 lantai, mulai dari basement hingga lantai 3, dimana basement dapat digunakan sebagai garasi. Rumah berdimensi 17,89 meter x 3,94 meter ini juga memiliki taman yang cukup luas sehingga dapat dinikmati oleh penghuni rumah itu.

Demikian desain rumah minimalis yang memiliki bentuk unik dan memiliki harga cukup terjangkau yang dapat saya rangkum dalam artikel ini.

0 comments:

Posting Komentar