Cara Cetak Baju Sendiri yang Simple dan Mudah

Baju yang di cetak dan di desain sendiri, memang memiliki ketertarikan dan keunikannya masing-masing. Banyak orang yang lebih memilih untuk menggunakan jasa cetak baju, padahal anda dapat membuatnya dengan mudah. Berikut ini adalah cara untuk cetak baju sendiri dengan cara yang mudah.

Bahan :
1. Sediakanlah kaos polos yang akan anda jadikan sebagai salah satu baju, yang akan di cetak.
2. Siapkan printer ink jet yang berwarna.
3. Siapkan kertas untuk mencetak gambar yang anda inginkan, atau menggunakan baking paper t-shirt. Kertas ini memang di khususkan untuk pembuatan cetak baju.
4. Siapkan setrika listrik, dimana nanti akan digunakan untuk penyelesaian printing baju yang anda inginkan.
5. Untuk bagian menggambar atau melakukan desain baju itu sendiri, anda dapat menggunakan Ms.Word, paint, Photoshop atau aplikasi lainnya. Hal ini akan memudahkan kertas transfer, untuk dipindahkan dengan hasil jetakan printer berwarna.

Langkah-langkah:
1. Bukalah software yang akan anda gunakan, aturlah besar kertas yang anda inginkan dengan memilih menu file, page setup. Nantinya dapat memilih ukuran kertas, yang akan di tempelkan ke baju. Pada lembar kerja yang kosong, masukan gambar yang anda inginkan, atau anda juga dapat menggunakan gambar di clipart atau di folder anda.
2. Klik format picture pada gambar tersebut, hal ini akan membuat gambar untuk mudah di geser atau diatur. Anda juga dapat memasukkan text, dengan memilih tab layout, lalu in front of text. Aturlah tulisan tersebut dengan jenis font, warna dan ukuran yang diinginkan.
3. Nantinya anda sudah memiliki kertas yang sesuai dengan gambar yang diinginkan, jika sudah puas anda dapat menyiapkan kertas transfer.
4. Mulai pasang printer dengan kertas transfer yang ada, ingat jangan sampai terbalik dengan bagian punggung kertas. Biasanya bagian belakang kertas di tandai dengan garis atau tulisan.
5. Lalu klik print, pada printer untuk mulai cetak kertas yang ad. Nantinya pada dialogue box, anda dapat memilih properties, dan pilih media type lalu T-shirt transfer. Nantinya pilihan ini akan langsung memunculkan gambar yang terbalik atau seperti saat melihat pantulan di kaca.
6. Lalu klik apply dan ok. Nantinya anda akan melihat gambar yang terbalik, namun hal ini wajar karena nantinya gambar tersebut akan dipindahkan ke baju yang anda inginkan.
7. Setelah gambar tercetak dengan baik, siapkanlah setrika untuk menempelkan gambar tersebut. Dalam hal ini, anda harus berhati-hati dan jagalah agar gambar atau baju anda tidak melengkung.
8. Ratakan kaos yang akan di cetak, lalu setrika gambar tersebut dengan level panas yang medium. Setelah kaos mulai mendingin, setrika gambar tersebut perlahan agar kertas dapat tercetak dengan sempurna.

Itulah bagaimana cara cetak baju yang sangat mudah bukan? Anda dapat mencobanya di rumah dengan pilihan gambar yang anda inginkan.

0 comments:

Posting Komentar