Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Spesifikasi dan Harga Smartphone Vivo V15 Pro

Sebelum resmi diluncurkan, Vendor smartphone ini sempat membocorkan spesifikasi smartphone Vivo V15 Pro Lengkap dengan harganya. Bocoran itu berdasarkan poster smartphone baru keluaran Vivo yang beredar di dunia maya. Saat itu, rencananya smartphone buatan vendor dari China ini akan dirilis di India, tepat pada 20 Februari 2019.

Dari bocoran tersebut diketahui Vivo V15 Pro akan dibekali dengan kamera depan yang akan memanjakan para penggila selfie karena memiliki resolusi 32 megapiksel (MP). Dari poster teaser tersebut diketahui selain kamera depan yang menjadi daya tarik bagi pengguna, juga unggul di bagian kamera utamanya.

Dengan kamera belakangnya yang akan dibekali tiga lensa, masing-masing dengan resolusi 48 MP, 8 MP dan 5 MP, dengan posisi vertical. Jika hal ini benar, maka Vivo V15 Pro akan menjadi pesaing dari smartphone Motorola P40 dan Redmi Note 7 Pro.

Bocoran lainnya dari teaser poster Vivo V15 Pro adalah pada bagian layarnya memiliki ukuran 6/59 inci Super AMOLED, dengan resolusi 1080 x 2316 piksel. Sementara hadwarenya, Vivo V15 Pro mengandalkan chipset Snapdragon 675, yang berarti Vivo V15 Pro akan menjadi pemakai pertama chipset ini.

Sedangkan CPU dari smartphone ini menggunakan Octa-core dan Gpu atau grafis Adreno 612. Sementara RAM kemungkinan besar memiliki kapasitas 6 GB atau 8 GB dengan penyimpanan internal 128 GB dan sistem operasi dengan basis Android 9.0 (Pie).

Spek lainnya pada teaser tersebut adala baterai bertipe non-removable Li-Po yang memiliki kapasitas 4.500 mAh. Kemungkinan juga dibekali fast battery charging. Warna yang tersedia kemungkinan berwarna biru.

Jika melihat dari poster teaser tersebut, smartphone ini tak akan dibekali dengan sensor sidik jari yang biasanya disimpan pada bagian belakang. Tetapi bisa jadi sensor keamanan tersebut akan berupa fingerprint under display.

Harganya sendiri tidak tercantum dalam teaser tersebut, tetapi saat itu sempat beredar kabar bahwa untuk spek RAM 6 GB dengan internal memori 128 GB akan dijual dengan harga sekitar USD 350, atau kurang lebih Rp 4,89 jutaan.

Ketika smartphone ini resmi diluncurkan di India pada 20 Februari kemarin, Vivo V15 Pro hadir dengan mengusung kamera selfie Pop-Up yang membuat smartphone ini lebih bisa menampilkan full vew display.

Sayangnya saat ini smartphone ini baru dirilis di India saja. Walaupun ada kemungkinan smartphone ini akan masuk ke Indonesia, Thailand, Filiphina, Singapore, Malaysia, Taiwan, Hongkong, dan masih banyak negara lainnya secepatnya. Hal tersebut karena seri V ponsel Vivo ini hadir di pasaran beberapa Negara, sehingga kemungkinannya cukup besar Vivo V15 Pro ini hadir pula di Negara-negara tersebut.

Berikut beberapa spesifikasi dari Vivo V15 Pro yang dihimpun:
Vivo V15 Pro mempunyai layar berukuran 6.39 inci dengan layar AMOLED Super. Selain itu ternyata benar smartphone ini dari segi SoC mengusung Snapdragon 675. Sementara, RAM dan internal memori yang dibawa smartphone ini sendiri sebesar 6 GB RAM dan 128 GB internal memori.

Kamera dari smartphone ini, benar-benar memanjakan para penggiat selfie atau pun mereka yang senang akan fotografi, karena smartphone ini mengusung 4 kamera yang terdiri dari 3 kamera belakang dan 1 kamera selfie. Kamera belakang, memiliki resolusi masing-masing 48 MP, 8 MP, dan 5 MP. Sementara untuk kamera selfie smartphone ini membawa kamera dengan resolusi 32 MP Pop-Up kamera. Untuk baterainya, smartphone ini mempunyai baterai dengan kapasitas sebesar 3.700 mAh.

Seperti generasi sebelumnya dari smartphone ini seperti Vivo V11 pro, maka Vivo V15 Pro ini juga telah membawa fingerprint in-display. Bahkan sempat beredar rumor juga bahwa beberapa region yang akan meluncurkan Vivo V15 Pro nanti akan dilengkapi dengan NFC. Walaupun hal ini belum terkonfirmasi. Sementara untuk harga, smartphone ini dibandrol dengan harga 28.990 Rupe India atau sekitar Rp. 5.7 jutaan.

Berdasarkan penjelasan di atas, maka berikut rangkuman dari spesifikasi Vivo V15 Pro, smartphone pertama yang menggunakan chipset snapdragon 675:

Desain dan Layar
Smartphone asal China ini mempunyai layar seluas 6,39 inci.
Layar Vivo V15 Pro dilengkapi dengan teknologi Ultra FullView Display.
Layar dibikin dengan panel Super AMOLED.
Selain itu, layar Vivo V15 Pro mempunyai resolusi 1080 x 2340 alias Full HD+.
Vivo V15 Pro juga mempunyai desain bezel-less dengan tepian yang tipis.
Desain tersebut membuat layar smartphone ini memiliki rasio screen to body sebesar 91,64%.

Kamera Belakang
Kamera utama memiliki resolusi 48 megapiksel dengan bukaan f/1.8.
Kamera kedua merupakan telefoto 8 megapiksel f/2.4.
Sementara kamera ketiga memiliki 5 megapiksel wide-angel dengan bukaan f/2.4.

Kamera Depan
Kamera depan Vivo V15 Pro mengusung konsep tak biasa. Karena kamera depan smartphone terbaru Februari 2019 ini dibuat dengan mekanisme pop-up serupa Vivo Nex.
Kamera dengan resolusi 32 megapiksel ini dapat muncul secara otomatis ketika kamera dinyalakan dan bisa bersembunyi saat dimatikan.
Kamera depan dan kamera belakang smartphone ini dilengkapi dengan fitur Artificial Intelligence (AI) yang dapat mempercantik kualitas gambar.

Dapur Pacu
Vivo V15 Pro merupakan smartphone pertama yang menggunakan chipset Snapdragon 675. Sehingga dianggap sebagai smartphone pertama yang menggunakan chipset tersebut.

RAM
Snapdragon 675 pada Vivo V15 Pro dikombinasikan dengan RAM 6 GB dan penyimpanan (storage) 128 GB.

Baterai
Smartphone ini ditopang dengan baterai sebesar 3.700 mAh dengan sistem operasi Android 9 Pie.

Harga
Di India, Vivo V15 Pro dibanderol dengan harga 28.990 Rupee atau sekitar Rp 5,7 juta.

Smartphone ini akan dirilis di beberapa negara dan salah satu di antaranya adalah Indonesia. ***

Posting Komentar untuk "Ini Spesifikasi dan Harga Smartphone Vivo V15 Pro"