Memanfaatkan Susu Kental Manis Untuk Wajah

Biasanya, susu kental manis dikonsumsi dengan cara diminum atau dijadikan campuran bahan makanan lainnya. Rasanya yang manis dan lezat membuat susu kental manis dipilih banyak orang untuk melezatkan makanannya. Tapi, tahukah Anda kalau susu kental manis juga bisa digunakan untuk hal lain selain dikonsumsi begitu saja? Ya, Susu kental manis bisa menjadi salah satu pilihan untuk menyehatkan wajah Anda. Bagaimana caranya dan apa manfaatnya? Simak ulasannya berikut ini.

Cara penggunaan
Memanfaatkan susu kental manis untuk dijadikan sebagai masker wajah sangatlah mudah. Anda bisa memanfaatkan susu kental manis tersebut dengan cara membersihkan wajah Anda terlebih dahulu. Kemudian, oleskan susu kental manis pada kulit wajah secara merata. Diamkan hingga kurang lebih 15 menit sampai mengering kemudian bersihkan masker tersebut dari wajah Anda.

Saat membersihkan susu kental manis di wajah, gunakan handuk basah yang hangat dan basuhlah handuk tersebut ke wajah Anda. Lakukan beberapa kali sampai susu kental manis terangkat dari wajah Anda. Gunakan handuk yang telah direndam air dingin setelahnya agar pori-pori wajah dapat tertutup.

Manfaat susu kental manis untuk wajah
Proses penggunaan susu kental manis sebagai masker wajah sangatlah mudah. Tapi, apa manfaat dari penggunaan susu kental manis untuk wajah?

Pada dasarnya, susu kental manis dipercaya dapat mencerahkan kulit wajah Anda. Susu kental manis juga dipercaya dapat menyamarkan lingkaran hitam di sekitar mata. Penggunaan susu kental manis secara rutin dipercaya dapat membersihkan minyak pada kulit, menghilangkan flek hitam, sampai membuat kulit wajah lebih kencang. Sehingga, Anda bisa mendapatkan manfaat yang begitu besar dari penggunaan susu kental manis secara rutin pada wajah.

Durasi pemakaian
Setelah mengetahui manfaatnya, lalu seberapa sering Anda bisa menggunakan susu kental manis untuk wajah? Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, maka sebaiknya gunakan susu kental manis sekali dalam seminggu. Akan tetapi, jika kulit wajah bereaksi sebaliknya, maka hentikan pemakaian susu tersebut terlebih dahulu. Sebab, jenis kulit setiap orang berbeda dan belum tentu kulit wajah Anda cocok dengan susu kental manis tersebut.

0 comments:

Posting Komentar