Ingin Meminjam Uang? Inilah Tips Memilih Pinjaman KTA yang Aman

Seiring dengan meningkatkan kebutuhan ekonomi, membuat seseorang harus memutar otak untuk memenuhi kebutuhan finansial mereka. Salah satu cara yang banyak dipilih oleh masyarakat adalah melalui pinjaman KTA. Tetapi jika anda juga ikut menggunakan cara yang satu ini maka sebaiknya anda harus memastikan terlebih dahulu jika pinjama yang anda pilih adalah pinjaman KTA yang aman.

Tak bisa dipungkiri apabila kredit tanpa agunan atau KTA tersebut menjadi salah satu fasilitas yang paling banyak digunakan karena akan memberikan banyak keuntungan. Salah satu keuntungan yang bisa dirasakan adalah anda bisa mendapatkan pinjaman tanpa menyertakan jaminan atau agunan seperti sertifikat, BPKB dan asset berharga lainnya.

Tips memilih pinjaman KTA yang aman

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, anda memang harus berhati-hati dalam memilih penyedia jasa keuangan yang menyediakan fasilitas ini. Pastikan anda memilih pinjaman KTA yang aman. Untuk lebih jelasnya, anda bisa langsung menyimak tips-tips dibawah ini.

1. Ketahui bagaimana reputasi jasa pembiayaan yang anda pilih
Tips pertama yang harus anda perhatikan ketika bekerja sama dengan jasa keuangan/lembaga pembiayaan adalah mengetahui bagaimana reputasi perusahaan tersebut. Reputasi yang dimiliki mereka tentu akan berpengaruh pada tingkat kenyamanan anda selama proses pinjaman nanti.

Pastikan anda mengetahui informasi detail mengenai lembaga pembiayaan tersebut. Bagaimana kredibilitas yang dimiliki oleh jasa keuangan tersebut. Untuk mendapatkan semua informasi tersebut, anda bisa membaca testimony yang diberikan oleh pelanggan sebelumnya.

2. Bagaimana batas pinjaman KTA
Setelah mengetahui tips diatas, selanjutnya anda juga harus mengetahui jika setiap bank atau lembaga keuangan yang anda mempunyai peraturan sendiri mengenai besaran KTA yang akan anda ajukan. Inilah mengapa, anda tidak boleh asal dalam mengajukan jumlah pinjaman dana tersebut.

Caritahu apakah pinjaman dana yang akan anda pilih sesuai berada diatas batasan ataukah tidak? Kendati demikian, tidak semua lembaga pembiayaan akan mematok tarif limit pinjaman KTA kepada para nasabahnya.

3. Bunga cicilan 
Bunga ini juga menjadi hal yang wajib untuk anda jadikan bahan pertimbangan. Ketika anda memilih lembaga keuangan yang menawarkan bunga tinggi maka hal ini juga akan mempengaruhi kewajiban cicilan yang akan anda lakukan per bulan. Inilah mengapa pentingnya memperhitungkan bunga cicilan dengan matang.

Pastikan anda juga mempelajari bagaimana suku bunga seperti flat, annuitu, effective. Pada umumnya sebuah bank atau lembaga keuangan akan menerapkan bunga yang paling rendah sebesar 1% untuk setiap bulan dan 12% untuk cicilan per tahun.

4. Apakah ada tambahan biaya lainnya
Tak sampai disitu saja untuk menemukan pinjaman KTA yang aman. Anda juga harus memperhitungkan biaya-biaya tambahan yang dibebankan kepada nasabah. Beberapa biaya tambahan yang wajib untuk anda pelajari adalah biaya di muka, bunga, meterai, penalty hingga biaya asuransi.

Perlu diketahui jika biaya tambahan tersebut mempunyai jumlah yang berbeda-beda dan biasanya tergantung dengan besaran pinjaman yang anda pilih. Inilah mengapa pentingnya juga untuk mengetahui informasi seputar biaya tambahan tersebut.

5. Bagaimanakah dengan jangka pembayaran 
Pertimbangkan pula jangka waktu pembayaran yang akan anda lakukan. Agar anda tidak berlarut-larut dengan hutang maka sebaiknya anda bisa memilih jangka pembayaran yang tidak terlalu lama. Hal ini bukan tanpa alasan. Sebab dengan cara inilah, anda bisa terhindar dari bunga atau biaya tambahan lainnya.

Biasanya semakin lama anda memilih jangka waktu pelunasan maka bunga yang akan dibebankan kepada anda juga akan semakin tinggi. Pada umumnya, jangka waktu pembayaran yang dibebankan pada nasabah adalah 12 hingga 60 bulan.

6. Menawarkan proses pencairan dana yang cepat
Bagaimanakah kecepatan pencairan dana yang ditawarkan oleh lembaga keuangan yang anda pilih tersebut? Pastikan anda mereka menawarkan proses pencairan dana yang cepat. Hal ini tentu akan membantu anda memenuhi kebutuhan keuangan anda.

Tak hanya itu saja, syarat-syarat yang harus anda bawa juga tidak sulit. Umumnya beberapa pesyaratan yang harus dipersiapkan antara lain fotokopi NPWP, foto kopi SIUP, Slip gaji, kartu identitas, usia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun hingga memiliki penghasilan minimal 3 juga.

7. Pelajari bagaimana proses pelunasan 
Jangan lupa juga untuk mengetahui bagaimana proses pelunasan pinjaman yang ditawarkan oleh pihak bank atau lembaga keuangan yang anda pilih. Untuk anda yang tidak ingin berhutang lama, maka anda bisa mencaritahu apakah situs yang anda pilih tersebut menawarkan fasilitas percepatan pelunasan kredit ataukah tidak

KTA memang menjadi solusi terbaik bagi anda yang sedang membutuhkan dana cepat.  Prosedur pinjaman yang ditawarkan juga tidak sulit bahkan pinjaman yang anda ajukan bisa digunakan untuk berbagai macam tujuan. Jika anda sedang mencari pinjaman KTA yang Aman, anda bisa segera mengajukan di CekAja.com atau mengunjungi situs resmi di https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan/ guna mendapatkan informasi yang lebih luas lagi. Tunggu apa lagi, segera kunjungi CekAja.com dan dapatkan berbagai macam fasilitas serta kemudahan dalam bertransaksi.

0 comments:

Posting Komentar