Manfaat Probiotik Lactobaccillus

Banyak anak balita yang rentan akan alergi yang beragam dan banyak jenisnya. Risiko anak yang terkena alergi akan bertambah jika orang tua mereka memiliki riwayat yang sama, untuk itulah digunakan probiotik lactobacillus untuk alergi pada anak.

Anak yang cenderung gampang terkena alergi, maka juga memiliki risiko tinggi terkena eksim dan alergi. Menurut beberapa penelitian, probiotik lactobacillus merupakan salah satu elemen baik yang mampu mencegah dan mengendalikan alergi pada seorang anak.

Apa Itu Probiotik Lactobacillus?
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa bayi yang mengonsumsi suplemen probiotik hingga menginjak usia 2 tahun akan minim risiko terkena eksim atau alergi hingga menginjak usia empat tahun. Penelitian ini sudah melalui tes pada anak terhadap alergen dan indikasi bersin-bersin, asma dan flu.

Dalam tes yang dilakukan pada sebuah penelitian, para peneliti membandingkan penggunakan probiotik Lactobacillus dan Bifidobacterium serta plasebo. Hasilnya, lactobacillus memberi perlindungan atas ancaman beberapa alergi, seperti alergi debu, serbuk sari dan bulu hewan.

Proses perlindungan yang diberikan oleh probiotik latcobacillus pada alergi ini dapat dikatakan seperti menggunakan bakteri baik melawan bakteri jahat. Lactobacillus diartikan sebagai bakteri baik yang melawan dan membunuh bakteri jahat dengan potensi menimbulkan alergi pada anak.

Menyusul hal itu para ahli menyimpulkan bahwa terdapat dampak jangka panjang yang signifikan jika anak Anda mengonsumsi probiotik lactobacillus sejak usia dini, probiotik ini memilik efek imunomodulator yakni peningkatan dalam daya tahan tubuh selama dua hingga enam tahun usia anak Anda.

Sebanyak 80 persen sistem imun dalam tubuh manusia ada pada bagian usus, pada area ini tubuh terpapar banyak virus jahat yang harus dikendalikan oleh sistem imun. Bakteri baik dalam usus, dalam hal ini probiotik lactobacillus dapat membantu sistem imun dalam mencegah berkembangannya virus di dalam tubuh.

Tak ada salahnya jika Anda mengandalkan lactobacillus sebagai penjaga daya tahan tubuh anak dari virus yang menyebabkan alergi. Tentu dapat digunakan sejak anak usia dini, mengonsumsinya pun semakin mudah karena banyak jenis suplemen probiotik.

0 comments:

Posting Komentar