Kelebihan Asuransi Jiwa Berbasis Prinsip Islam

Dewasa ini, berbagai bentuk asuransi banyak ditemukan dengan manfaat dan kegunaannya sendiri-sendiri. Satu yang kini sedang banyak dicari ialah asuransi jiwa berbasis prinsip Islam. Ya, ada banyak orang enggan menggunakan asuransi konvensional. Karenanya, asuransi berbasis syariah kini hadir sebagai pilihan terutama bagi umat muslim.

Jika Anda kurang berminat dengan asuransi berbasis konvensional, Anda bisa memilih asuransi berbasis Islam atau asuransi syariah. Asuransi ini bisa Anda temukan di berbagai perusahaan asuransi di Jakarta maupun di kota-kota lain. Dalam pelaksanaannya, asuransi syariah menerapkan konsep risiko bisa dibagi rata semua pengguna asuransi. Banyak manfaat bisa Anda dapatkan di sini.

Manfaat Asuransi Jiwa Syariah

Ada banyak manfaat bisa Anda rasakan setelah menggunakan asuransi jenis ini. Manfaat ini bisa Anda rasakan terutama bagi kesejahteraan keluarga. Lantas apa saja manfaatnya?

1. Pembayaran yang fleksibel dan mudah
Berbeda dengan asuransi konvensional, asuransi perlindungan jiwa syariah lebih fleksibel terutama dalam hal pembayaran. Hal ini karena besaran iuran asuransi mengikuti kebutuhan tiap individu.

2. Perlindungan terjamin
Tak kalah dari asuransi konvensional, perlindungan pada asuransi jenis ini juga terjamin. Anda akan tetap mendapatkan perlindungan maksimal jika menggunakan asuransi syariah. Kesejahteraan keluarga pun menjadi terjamin terutama saat terjadi hal-hal penting seperti kecelakaan atau musibah lain.

Anda tidak perlu khawatir, meski begitu, pemberian dana atau alokasi dana yang akan diproses tetap berlandaskan aturan syariah. Dana tersebut ialah akumulasi dari iuran yang dibayar peserta secara rutin.

3. Saling gotong royong
Sistem rekening bersama yang ada dalam asuransi syariah ini akan membuat Anda memiliki jiwa sosial yang tinggi. Bagaimana tidak, ketika rekan atau orang lain kesusahan, kontribusi Anda dalam rekening bersama bisa membuat orang lain terselamatkan. Hal ini tentu menjadi salah satu manfaat dari adanya asuransi berbasis syariah.

Tiga manfaat di atas adalah beberapa keuntungan dari banyaknya kelebihan menggunakan asuransi jika syariah. Jika Anda enggan menggunakan asuransi jiwa konvensional, pilihan asuransi ini bisa jadi solusi untuk kesejahteraan keluarga Anda.

0 comments:

Posting Komentar