Xiaomi Redmi 5 Plus Bukan Cuma Handphone Kelas Menengah Ke bawah Tapi Gadget Kelas Profesional

Sosial media, internet dan game kini menjadi salah satu yang wajib dimiliki oleh kaum milenial. Begitu juga dengan handphone. Tidak sedikit orang yang rela mengeluarkan kocek besar untuk bisa mendapatkan smartphone berkelas dengan berbagai fitur.

Namun, kini semua kalangan bisa menikmati berbagai fasilitas dari smartphone dengan harga murah. Berbagai merek mulai bermunculan. Nah, salah satunya adalah Xiaomi Redmi 5 Plus. Smartphone kelas menengah ke bawah ini ternyata memiliki spesifikasi dan fitur sekelas handphone harga 5 juta ke atas. Dengan begitu sudah pasti banyak yang berminat memiliki smartphone ini.

Xiaomi memang salah satu merk handphone yang kini banyak digandrungi oleh berbagai kalangan. Handphone asal China ini memiliki berbagai fitur yang mampu menyaingi smartphone-smartphone kelas atas seperti Samsung dan Apple. Selain dilengkapi fitur yang lengkap juga dilengkapi dengan spesifikasi yang luar biasa. Tentunya ini menjadi kabar baik bagi pecinta gadget.

Spesifikasi Dahsyat Dari Xiaomi Redmi 5 Plus
Sempat gagal di beberapa model sebelumnya, Xiaomi lantas meningkatkan mutu dari produknya. Redmi 5 Plus merupakan “upgrade” dari Redmi 5. Diharapkan kalangan professional dan menengah ke atas bisa tertarik untuk menggunakan Redmi 5 Plus ini. Sepertinya harapan mereka terkabul. Terbukti sudah banyak kalangan menengah atas yang menggunakan Xiaomi Redmi 5 Plus.

Bermodalkan processor Snapdragon 625 dan memory internal 64 GB membuat Xiaomi Redmi 5 Plus ini sangat cepat memproses berbagai data. Hal ini membuat banyak kalangan professional terbantu dalam kinerjanya. Snapdragon 625 ini juga compatible dengan berbagai aplikasi berat sehingga tidak perlu lagi melakukan rooting pada handphone jika ada aplikasi terbaru.

Selain itu, handphone yang satu ini difasilitasi dengan layar berukuran 5.99 inch dan rasio layar 18:9 , selain pas di genggaman, juga membuat handphone ini memiliki resolusi full HD 2010 x  1080 pixel. Fasilitas ini membuat penggunanya bisa menikmati game dan video dengan kualitas terbaik dan pengalaman menonton yang memuaskan.

Ram berukuran berukuran 4 GB pun ikut membuat smartphone ini menjadi incaran para gamer. Dengan fasilitas ram yang berkapasitas besar itu membuat berbagai jenis game berat akan berjalan mulus tanpa putus putus. Ditambah kapasitas baterai yang berukuran 4.000 mAh yang semakin mendukung para gamer dan professional menjalankan hobi dan kerjanya.

Fitur lain yang diberikan oleh Redmi 5 Plus ini adalah Finger Print Sensor. Fitur keamanan ini membuat Redmi 5 Plus semakin terlihat elegan karena dilengkapi teknologi mutakhir dalam segi keamanannya. Finger Print Sensor ini berfungsi sebagai alat keamanan tambahan dan bisa juga dijadikan sebagai alat tanda tangan di beberapa aplikasi.

Redmi 5 Plus juga tak lupa menambahkan kamera dengan resolusi 12 MP. Tentunya bagi yang hobi selfie dan jalan-jalan, kualitas kamera Redmi 5 Plus menjadi fasilitas yang dicari-cari. Tentunya dengan kapasitas 12 MP ini, membuat hasil jepretan kamera menjadi sangat jernih. Kamera ini juga di dukung dengan lampu flash.

Tentunya dengan spesifikasi tinggi ini menjadikan Redmi 5 Plus ini menjadi gadget yang wajib dimiliki oleh kalangan professional dan juga kalangan ekonomi menengah ke bawah. Tentunya, siapa yang tak tergiur dengan smartphone yang satu ini?. Redmi 5 Plus sendiri sudah banyak beredar dipasaran, memiliki tiga warna, Blue, Pink, White dan Black.

Poin Buruk dari Xiaomi Redmi 5 Plus
Walau memiliki segudang fitur dan fasilitas yang memadai juga dengan harga yang murah. Xiaomi tetap memiliki kekurangan. Salah satunya adalah dari desain yang diusung. Redmi 5 Plus memiliki desain yang tak jauh beda dengan series Xiaomi lainnya. Tentunya tak sedikit yang mengeluh dengan desain ini karena merasa bosan.

Alih-alih ingin mendapatkan desain yang elegan dengan harga murah, malah mendapatkan desain yang sama dengan series yang lain. Xiaomi sendiri memang dikenal kurang kreatif dari desain tampilan luar. Selain desain, penempatan tombol power yang berdampingan dengan tombol volume membuat sebagian orang kesulitan.

Contohnya, saat bermain game, yang sebelumnya berpikir ingin menaikkan volume malah menekan tombol power. Tentunya sangat mengganggu sekali. Kurang pasnya penempatan tombol power ini sendiri sempat menjadi perhatian para pecinta gadget.

Selain dari desain, kekurangan Xiaomi hampir sama dengan handphone-handphone China lainnya. Kekurangan yang pasti terlihat adalah pada warna layar. Berbeda dengan Samsung, Apple dan Nokia. Warna pada layar Xiaomi kurang terlihat tajam walaupun difasuilitasi dengan resolusi HD.

Tentunya kasus ini juga terjadi pada beberapa hp murah lainnya. Mungkin ini yang bisa membuat kita membedakan kualitas dari Gadget dengan harga premium dan standar. Walau begitu, Xiaomi Redmi 5 Plus tetap menjadi pilihan banyak kalangan

Harga murah tentunya menjadi solusi bagi kalangan menengah ke bawah untuk bisa merasakan berselancar di dunia maya. Selain itu tidak sedikit pula para professional yang memilih gadget dengan harga dibawah standar untuk menekan pengeluaran mereka.

Namun, walau dianggap sebagai solusi yang tepat ditengah maraknya era pasar global ini. Handphone murah tetap memiliki kekurangan dan kelebihannya. Jangan karena harga yang murah, Anda lantas membelinya. Sebaiknya Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda bukan dari harga yang tertera.

Karena kemungkinan handphone dengan harga murah belum tentu bisa memenuhi kebutuhan Anda dalam berkegiatan sehari-hari. Anda pasti tidak mau pada saat genting harus mengirimkan data penting tapi handphone Anda macet karena kapasitas memory yang kurang.

0 comments:

Posting Komentar