Sewa Hotel di Hong Kong dan Nikmati Wisata Alamnya yang Menakjubkan

Hong Kong adalah salah satu kota yang populer di dunia. Selain kebudayaannya, Hong Kong juga terkenal dengan destinasi wisata yang menarik perhatian masyarakat mancanegara. Bukan hanya wisata modern, Hong Kong memiliki banyak wisata alam dengan pemandangan menakjubkan yang wajib dikunjungi. Tidak heran jika pertumbuhan wisata yang pesat ini membuat hotel di Hong Kong pun ikut menjamur.

Ketika kamu ingin ke Hong Kong, dan penasaran ada apa saja di sana terutama dengan keindahan alamnya yang dijamin memukau mata. Ada beberapa tempat yang sekiranya cocok untuk kamu kunjungi. Tempat-tempat tersebut antara lain adalah;

1. Mendaki untuk Menikmati Alam di Shing Mun Reservoir
Kalau kamu suka mendaki santai seraya suka menikmati pemandangan alam sekitar sekaligus pecinta binatang, jangan lupa ke Shing Mun Reservoir ketika jalan-jalan ke Hong Kong. Lokasi ini cocok sekali untuk wisata alam, selain melihat pemandangan waduk dan juga pegunungan di sekitar, kamu dapat menikmati segarnya udara berkat pepohonan di sana yang lebat. Paling asik jika menjumpai kupu-kupu yang beterbangan, melihat monyet atau babi hutan.

Untuk ke Shing Mun Reservoir, kamu bisa naik MTR(sebutan untuk MRT di Hong Kong) yang menuju ke Stasiun Tsuen Wan lalu keluar lewat Exit B2. Kemudian naik minibus hijau 82 untuk sampai ke Shing Mun Reservoir. Inilah mengapa kamu bisa memesan hotel murah di Hong Kong dekat MRT yang mengarah ke Shing Mun Reservoir.

2. Berteduh dari Hiruk Pikuk Kota di Taman Nan Lian
Jika merasa jenuh di tengah Hong Kong dan ingin mencari tempat yang sejuk sekaligus lebih tenang dibandingkan di kota, kamu bisa kunjungi Taman Nan Lian yang ada di Jalan Fung Tak No. 60, Diamond Hill. Lokasi taman ini sangat dekat dengan stasiun MTR Diamond Hill, bahkan bisa dicapai dengan berjalan kaki saja. Terlebih, berkunjung ke taman ini tidak dipungut biaya, alias gratis untuk semua orang. Pepohonannya juga rindang, sehingga sangat sejuk dan kamu bisa meneduh di beberapa spot untuk melihat pemandangan sekitar. Jika sudah puas, kamu pun dapat melanjutkan berjalan menuju Biara Chi Lin.

3. Pantai Shek O yang Luar Biasa
Siapa bilang Hong Kong hanya punya tempat wisata modern, Hong Kong juga punya pantai dengan pemandangan menarik di wilayah South Side, Hong Kong. Namanya adalah Pantai Shek O. Lokasinya pun dapat dijangkau dengan kendaraan umum. Kamu bisa naik MTR ke Shau Kei Wan, lalu naik bus atau taksi. Lokasinya mungkin agak jauh dari pusat kota karena memang berada di desa, sekitar 30 menit, tetapi tempatnya sangat worth it dengan pemandangan perbukitan dan batu karang. Pasir pantainya pun putih bersih, tidak heran banyak pasangan yang foto prewed di pantai ini.

4. Refresing di Taman Botani dan Pertanian Kadoorie
Salah satu tempat untuk melepas penat dengan nuansa pertaniannya yang kental adalah Taman Botani dan Pertanian Kadoorie (Kadoorie Farm and Botanical Gardens). Lokasinya ada di Lam Kam Road, Hong Kong dan biasanya di buka mulai 9.30 sampai 17.00 waktu setempat. Jika kamu menyewa hotel murah di Hong Kong, terutama di pusat kota, kamu tidak perlu khawatir untuk mencari cara mengunjungi Taman Botani dan Pertanian Kadoorie ini. Dari stasiun Pasar Taipo, kamu cukup naik kendaraan umum sekitar 20 menitan.

Di taman ini kamu bisa melihat hewan-hewan yang dirawat, ke taman kupu-kupu, ke taman kaktus, melihat pemandangan sekitar yang hijau dan asri, bahkan menikmati sayuran yang ditanam di taman ini.

5. Melihat Pemandangan Memukau di Lion Rock
Salah satu untuk melihat wajah Hong Kong dari atas adalah ke puncak Lion Rock. Bagi kamu yang tinggal di penginapan murah di Hong Kong dekat stasiun MTR, tinggal naik MTR ke Wong Tai Sin. Dari sana, kamu bisa turun dan berjalan kaki untuk mendaki selama 1 jam 30 menit, atau naik bus dengan 8 menit saja.

Kalau kamu butuh akomodasi mudah dan murah, cara termudah adalah dengan menggunakan aplikasi Pegipegi. Di Pegipegi selain bisa menemukan hotel dan penginapan termurah, juga dapat memesan tiket pesawat serta kereta api, terlebih sering ada promo menarik. Gimana, jadi ingin segera ke Hong Kong, kan?

0 comments:

Posting Komentar