Cara Mencetak Kartu Dengan Id Card Printer

Ketika kita ingin membuat id card ada banyak cara bisa manual atau dengan mengeprint , Yap semakin zaman semakin canggih sekarang sudah ada printer yang bisa memudahkan kita dalam membuat id card bahkan bisa membuat dalam waktu yang singkat dan jumlah yang banyak inilah salah satu teknologi yang harus kita pelajari . Apalagi jika kalian mempunyai id card printer sendiri kita sudah tidak perlu lagi sebenarnya ke orang lain untuk mencetak id card loh kita bisa mencetaknya sendiri . Banyak orang yang ketinggalan atau buta teknologi belum mengetahui cara bagaimana mencetak id card yang telah mereka desain dengan mencetak id card di printer . Yuk , inilah cara mencetak id card di printer :

1. Siapkan desain yang telah kalian buat di photoshop atau corel draw yang ada di laptop kalian , pastikan file sudah siap dibuka dan tidak eror serta perhatikan mengatur ukurannya jangan sampai kalian salah memasukkan ukurannya  dan posisi id card tentukan apakah portrait atau landscape .
2. Untuk mencetak id card dengan printer silahkan setting mirror pada printer
3. Masukkan kertas PVC ke tempat kertas di printer . Jangan lupa untuk id card kita harus menggunakan kertas PVC bukan HVS dan Ingat juga bahwa bagian yang akan digunakan untuk id card adalah bagian kasar yang bagiannya tidak ada pelindungnya itulah yang digunakan sehingga jangan sampai salah menaruh posisi kertas pada printer .
4. Kemudian Print dan setelah di print , Jika kalian menggunakan inx pigment itu kita membutuhkan waktu 2 menit untuk melihat hasil cetakannya dan jika kalian menggunakan inx artpaper tunggu 3 menit karena semua ini agar cetakan nya menjadi kering dan bagus .
5. Kedua kertas yang sudah anda print dengan kertas PVC tadi tempelkan satu sama lain .
6. Untuk laminating kalian harus mengatur terlebih dahulu seperti mengatur suhu pada alat laminating atau alat setrika 150 derajat jangan terlalu panas agar tidak merusak id card dan jangan terlalu dingin juga agar id card bisa terlaminating dengan baik
7. Setelah kertas PVC dilaminating dengan baik tunggulah sekitar 1,5 menit agar dingin terlebih dahulu dan mendapatkan hasil id card yang bagus dan secara maksimal .
8. Tinggal meng plong bagian id card nya sebelum itu potonglah menjadi dua bagian lalu mengplong bagian id cardnya .
9. Id card sudah jadi dan sudah siap digunakan untuk anda
10. Cara memakainya anda bisa taruh ditempat id card kan tempat id card bermacam macam dan banak bentuknya serta kalian bisa memilih dengan menggantungkannya dileher anda mengunakan tali yang biasa digunakan untuk id card

Nah , itulah cara mencetak id card menggunakan id card printer jika kalian sudah paham semua step dan caranya kalian bisa mencobanya dirumah karena jika kalian melakukan sendiri kalian bisa lebih menghemat pengeluaran dan apalagi jika kalian sudah terbiasa sendiri mencetak id card dengan printer dengan jago  maka kalian bisa buka usaha mencetak id card sendiri sehingga bisa menjadi pemasukan bagi kalian dan jangan lupa jika kalian belum mempunyai alat alatnya untuk mencetak id card seperti printernya kalian bisa mencari dengan mudah di ist.co.id akan banyak penawaran id card printer sesuai budget anda dan kebutuhan anda .

0 comments:

Posting Komentar