Perhatikan Beberapa Hal Berikut Untuk Menyembuhkan GERD di Rumah

Sistem pencernaan tubuh manusia punya peran yang sangat penting. Dengan sistem pencernaan yang sehat, tubuh akan mencerna nutrisi lebih optimal. Tak hanya itu, sistem pencernaan yang sehat juga akan membuat aktivitas sehari-hari akan berjalan lebih lancar.

Saat sistem pencernaan tidak sehat, maka aktivitas akan terhambat dan tubuh akan terasa lemas. Terlebih jika Anda mengalami GERD, rasa mual akan terjadi dan bisa membuat Aktivitas terhambat. Obat mengatasi perut kembung dan mual pun dibutuhkan agar penyakit GERD bisa diatasi dengan cepat. Tak hanya menggunakan obat, Anda juga bisa menggunakan cara-cara praktis untuk menyembuhkan GERD di rumah. Berikut ini beberapa diantaranya:

Jangan Tiduran Setelah Makan

Ada banyak aktivitas yang dilakukan oleh orang-orang setelah menyantap makanannya. Ada orang yang memilih untuk diam sejenak atau melakukan berabagai aktivitas. Namun, ada pula yang memilih untuk tidur karena rasa kantuk usai melahap makanan yang ada dihadapannya.

Tidur atau berbaring setelah makan merupakan salah satu hal yang perlu dihindari apabila Anda ingin menyembuhkan GERD di rumah Anda. Sebab, saat Anda tiduran maka isi perut yang berisi makanan akan terdorong kembali ke atas. Sementara itu, jika Anda duduk atau berdiri setelah makan, maka gaya gravitasi akan membantu mendorong makanan sampai ke lambung dan membuat asam lambung bekerja secara optimal. Berikan waktu sekitar 3-4 jam sebelum kembali tidur agar makanan bisa dicerna secara optimal oleh tubuh Anda sekaligus menyembuhkan GERD yang Anda derita.

Makan Buah-buahan

Selama ini kita tentu mengenal buah-buahan sebagai salah satu makanan yang alami dan bermanfaat bagi tubuh manusia. Ya, dalam setiap buah terdapat kandungan nutrisi yang beragam dan dibutuhkan tubuh. Ada kandungan vitamin yang bisa menjaga kesehatan tubuh adapula kandungan lemak tak jenuh dari buah-buahan seperti alpukat. Bahkan, Anda juga bisa memanfaatkan buah-buahan untuk membantu menyembuhkan GERD secara alami di rumah Anda.

Salah satu buah yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi GERD adalah pisang. Pisang memiliki kandungan antasid alami yang bisa berguna untuk melawan asam lambung. Jika Anda terindikasi memiliki masalah asam lambung, maka Anda bisa mencoba untuk mengonsumsi pisang setiap harinya. Selain itu, ada pula beberapa buah-buahan lainnya yang bisa dicoba seperti apel dan alpukat. Namun, hindari buah-buahan yang punya kandungan asam tinggi seperi jeruk, lemon, anggur dan nanas.

sumber : https://www.goapotik.com/promo/obat-muntah-anak

0 comments:

Posting Komentar