Obat Tradisional Penumbuh Rambut Dari Bahan Alami

Permasalahan rambut rontok udah jadi momok buat semua kalangan. Pastinya pengen rambutnya bisa kembali lebat dan sehat. Tapi gimana kalo setelah rontok, rambut malah nggak tumbuh? Uuh pasti makin nggak pede buat keluar dan jalan. Salah satu jalan keluarnya adalah pakai obat penumbuh rambut, tapi kalo bukannya mempan dan malah bikin iritasi gimana?

Penggunaan obat penumbuh rambut dengan bahan kimia dapat mengakibatkan iritasi dan alergi kalo ternyata nggak cocok sama jenis kulit kita. Yang paling alami adalah pakai obat alami, tentu kita membuat penumbuh rambut dari bahan alami yang aman dan mudah dicari bahannya. Dan di bawah ini mimin bakalan ngasih beberapa macem bahan alami sehari-hari yang jadi obat penumbuh rambut.

Bahan alami yang mimin bahas di bawah ini sebenernya bukan obat penumbuh, karena biasanya dimanfaatkan untuk memasak dan jadi tambahan bahan makanan, tapi ternyata punya fungsi lain yang mampu menutrisi sehingga rambut bisa tumbuh lagi dengan bantuan bahan alami ini, tentu aman digunakan dan nggak ada efek sampingnya, ya kecuali dengan rambut tumbuh lagi, hahaha. Yups, mari kita simak ulasannya.

Penumbuh Rambut Dari Bahan Alami Yang Mudah Didapat dan Digunakan


1. Teh hijau
Well, bahan minuman satu ini biasanya digunakan buat menurunkan berat badan, siapa sangka, ternyata teh hijau menyimpan khasiat untuk menumbuhkan rambut. Karena kaya akan anti oksidan, teh hijau mampu melancarkan sirkulasi darah sehingga mampu meningkatkan pertumbuhan rambut. Cukup seduh teh hijau, biarkan dingin, lalu basuh ke rambut dan kulit kepala, balut handuk dan diamkan 30 menit, bilas pakai air sampai bersih.

2. Jeruk nipis
Khasiatnya bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe, tapi ternyata berguna untuk mengembalikan kebotakan, menjadi penumbuh rambut dari bahan alami. Cukup dengan sebuah jeruk nipis, peras di rambut dengan rata, pijat lembut, dan bungkus handuk diamkan sampai terasa kering, baru bilas dengan air bersih.

3. Minyak kemiri
Untuk bayi yang baru lahir, biasanya orang tua pengen bayinya punya rambut yang tebal dan sehat, maka dipakailah minyak kemiri. Hasilnya terbukti mampu menebalkan rambut. Minyak kemiri bisa dibeli botolan atau buat sendiri guys, caranya tumbuk enam kemiri hingga halus, beri sedikit air dan rebus hingga keluar minyak. Nah, minyak ini dioles ke rambut, biarkan beberapa jam dan bilas. Membuat penumbuh rambut dengan bahan alami ternyata sangat mudah ya guys.

4. Seledri
Ingat iklan penumbuh rambut bayi dengan minyak kemiri dan seledri? Mimin percaya kalo kedua bahan itu bisa numbuhin rambut. Makanya, sekarang mimin bahas seledri. Daun seledri mampu menumbuhkan rambut, caranya 10 batang bersih seledri, jangan lupa cuci seledrinya, dipotong-potong, blender halus, lalu dicampur dengan telur kocok, usapkan campuran ke rambut dan biarkan meresap, bisa sambil dipijit, lalu bisa dengan sampo.

Yak, itulah beberapa tips bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk treatment rambut, terutama rambut rontok dan mengalami kebotakan. Penumbuh rambut dengan bahan alami jauh lebih aman daripada obat penumbuh kimia, jadi sebisa mungkin hindari dan beralih lah ke yang alami.

0 comments:

Posting Komentar