Malas Minum Air Putih? Berikut Tips Tidak Malas

Tidak bisa dipungkiri apabila minum air putih bisa menjadi solusi terbaik untuk memenuhi kebutuhan cairan didalam tubuh anda. Kendati demikian, masih banyak orang yang enggan untuk memilih air putih untuk melepas dahaga terlebih lagi apabila di musim panas seperti ini. Minuman manis dan dingin tentu akan lebih menggiurkan bukan?

Padahal sebenarnya dengan tidak mengkonsumsi air putih akan memberikan dampak yang cukup fatal dimana tidak hanya dehidrasi saja tetapi juga beberapa penyakit berbahaya. Untuk anda yang saat ini merasa kesulitan untuk mengkonsumsi air putih ini, maka anda bisa langsung menerapkan tips dibawah ini.

Tips minum air putih dengan rutin

Mengkonsumsi air putih memang seakan menjadi tantangan tersendiri di tengah-tengah minuman dingin manis yang lebih menggoda. Padahal sebenarnya, air putih ini akan memberikan seu=gudang manfaat yang baik untuk tubuh anda loh. Buat anda yang kini masih malas untuk minum air putih, berikut ini beberapa tips yang bisa anda terapkan.

1. Jangan lupa untuk menaruh air putih disamping tempat tidur 
Tips pertama yang bisa anda terapkan agar anda tidak merasa malas ketika mengkonsumsi air putih adalah dengan menaruh segelas air putih didekat tempat tidur anda tepatnya berada di meja kamar anda. Akan lebih ampuh lagi apabila segelas air putih tersebut ditaruh didekat alarm.

Jadi sembari anda mematikan alarm, anda bisa langsung meraih air putih tersebut untuk anda minum. Dengan cara inilah maka lama kelamaan anda akan terbiasa untuk mengkonsumsi air putih secara rutin

2. Jangan lupa untuk membuat alarm untuk minum air putih 
Walaupun terdengar sepele, tetapi membuat alarm untuk minum air putih ternyata akan sangat beranfaat bagi anda loh. Anda bisa mencoba untuk mendownload aplikasi yang ada di smartphone anda. Saat ini sudah ada aplikasi yang bisa mengatur jadwal untuk mengkonsumsi air putih selain itu, anda juga bisa menggunakan alarm yang sudah terpasang pada ponsel anda.

3. Taruh air putih di samping meja kerja
Adapun cara  ampuh lainnya yang akan membantu anda untuk lebih rutin dalam mengkonsumsi air putih adalah dengan menaruh air putih di samping meja kerja anda. Jika anda seorang karyawan yang bekerja didepan computer, pasti anda malas untuk beranjak untuk mengambil air putih bukan? Nah, anda bisa langsung menyediakan air putih tersebut.

4. Bawa botol air putih kemanapun pergi
Tips minum air putih yang terakhir adalah pastikan anda membawa botol air putih kemanapun anda pergi. Dengan cara inilah maka anda akan selalu ingat untuk mengkonsumsi air putih setiap dua jam sekali tanpa terlewatkan.

Tak bisa dipungkiri apabila cukup sulit untuk memulai rutin minum air putih tersebut. Tetapi apabila tips daiats sudah anda terapkan maka secara otomatis anda juga akanterbiasa. Dan dapatkan dampak air putih yang bagus untuk tubuh anda tersebut.

0 comments:

Posting Komentar