6 Sumber Vitamin C yang Bisa Anda Konsumsi

Seperti yang sudah kita ketahui, ada banyak sumber vitamin C yang bisa anda temukan. Vitamin C sendiri memang terkenal mempunyai segudang manfaat yang sangat baik untuk tubuh. Mulai dari untuk melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit hingga untuk menjaga kulit tubuh anda agar tetap sehat juga.

Mengkonsumsi vitamin C secara rutin sendiri ternyata jua cukup dianjurkan oleh para ahli. Tidak sulit bagi anda untuk menemukan sumber vitamin C. mulai dari buah-buahan hingga sayuran. Untuk anda yang saat ini tengah mencari asupan vitamin C, berikut ini beberapa buah-buahan maupun sayuran yang mempunyai kandungan vitamin C

Sumber vitamin C terbaik 


1. Jeruk 
Jika berbicara soal vitamin C, jeruk memang menjadi salah satu sumber untuk mendapatkan Vitamin c yang paling terkenal. Hal ini bukan tanpa alasan karena buah ini ternyata mempunyai kandungan 70 ml vitamin c didalamnya. jumlah tersebut pastinya sudah memenuhi kebutuhan vitamin C anda setiap harinya. Anda bisa mengkonsumsinya secara langsung atau mengolahnya menjadi jus,

2. Pepaya 
Buah yang mempunyai warna oranye ketika matang ini juga menjadi sumber vitamin C yang berikutnya yang bisa anda pilih. Perlu anda ketahui apabila sekitar 150 gram dari buah pepaya sendiri ternyata mempunyai kandungan sekitar 90 ml vitamin C. buah ini sendiri juga bisa anda temukan dengan mudah.

3. Jambu biji 
Buah ini sendiri juga menjadi buah yang paling banyak digemari oleh masyarakat. Selain segar untuk dibuat jus, buah ini ternyata juga mempunyai kandungan vitamin c yang cukup tinggi. Dimana satu buah biji sendiri mengandung 125 vitamin C. dimana ini sudah memenuhi kebutuhan asupan vitamin C anda.

4. Cabe merah 
Pecinta pedas pasti sudah tidak asing dengan cabai merah bukan? Tidak hanya menjadi bumbu yang digemari oleh orang Indonesia, cabai merah sendiri ternyata mempunyai kandungan vitamin C yang juga cukup tinggi. Tetapi perlu anda perhatikan apabila anda tidak boleh mengkonsumsi makanan pedas secara berlebihan.

5. Brokoli 
Sumber vitamin c yang berikutnya adalah Brokoli. Sayuran berwarna hijau ini pun juga mempunyai kandungan vitamin C yang cukup tinggi loh. buah anda yang pecinta sayuran, cobalah untuk mengkonsumsi buah ini untuk memenuhi kandungan vitamin C yang terdapat didalam tubuh anda.

6. Bayam 
Terakhir ada bayam, bayam ini pun juga menjadi salah satu sayuran yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Untuk anda yang ingin mendapatkan sumber vitamin C yang lainnya, cobalah untuk mengkonsumsi bayam ini. Anda sendiri bisa mengolah bayam menjadi berbagai macam olahan makanan yang lezat.

Vitamin C sendiri menjadi salah satu kandungan yang sangat penting untuk tubuh anda. Agar asupan vitamin C anda tetap terpenuhi, anda bisa memilih salah satu sumber vitamin C diatas.

0 comments:

Posting Komentar