Cara Mengetahui Produk Original

Begitu maraknya produk palsu yang dijual di pasaran menjadikan para pengguna internet yang menginginkan belanja secara online sangat berhati hati. Pasalnya jika tidak teliti dalam membeli sebuah produk secara online seperti berbelanja sepatu vans, bisa bisa uang yang telah kita habiskan untuk produk yang kita ingin kan malah berbuah buruk karena barang yang dibeli ternyata palsu alias KW. Tentu anda tidak ingin uang yang anda telah kumpulkan untuk barang impian hilang begitu saja karena ternyata produk yang diiming imingi original itu nyatanya palsu.

Tidak menutup kemungkinan, kini para penjual nakal semakin licik dan pintar dalam mengelabui korban nya, biasanya barang barang palsu yang dijual secara online dicantumkan dengan harga yang sangat murah, tapi kini mereka mencantumkan harga yang tidak jauh beda dan hanya sedikit lebih murah dari toko retail resmi nya, tetap saja masih banyak yang tertipu oleh barang palsu ini karena potongan harga yang sedikit lebih murah masih menjadi idaman para masyarakat.

Tetapi ada pula penjual jujur yang menjual barang original dengan harga murah dengan mencantumkan kekurangan dari barang tersebut atau biasa disebut reject, entah itu dari jahitan, noda, kancing, atau sobekan pada produk tersebut yang mana menjadikan barang original tetapi reject tersebut murah.

Jadi dapat disimpulkan bahwa barang palsu tidak selalu murah dan barang murah juga tidak selalu palsu alias KW. Jika kalian hendak membeli barang online dan masih ragu dengan produk atau penjual yang menyediakan barang tersebut, kalian bisa beberapa hal tentang Cara Mengenali Barang Original yang telah kami rangkum berikut ini.

- Ketahuilah Produk dan Merek
Hal yang paling pertama dan juga yang terpenting saat kalian hendak membeli barang secara online yaitu dengan cara mengetahui identitas barang itu sendiri, maksudnya adalah anda harus mengetahui siapa produsen produk tersebut, toko resmi mana saja yang menjual produk tersebut, dari negara mana produk itu dibuat serta berapa harga pasaran untuk barang yang anda inginkan tersebut.

- Kualitas Fisik Barang
Kualitas fisik merupakan cara yang paling gampang untuk mengetahui apakah barang tersebut asli atau palsu. Kualitas fisik ini meliputi beberapa aspek dan bagian barang tersebut. Dimulai dari jahitan, jika anda ingin membeli sebuah barang sejenis dompet, tas, pakaian, sabuk, atau aksesoris lainnya, anda bisa membedakan barang asli atau palsu lewat jahitannya. Biasanya untuk barang original, jahitan terlihat sangat rapi dari jahitan utama/jahitan besar sampai jahitan terkecilnya pun terlihat detail.

Kualitas kulit atau bahan utama yang digunakan pada barang juga menjadi hal utama yang bisa kita bedakan, produk original yang menggunakan kulit asli biasanya memiliki tekstur yang lembut dengan motif pori yang tidak beraturan serta aroma khas kulit hewan yang masih menempel pada kulit tersebut. Selain dari kedua factor diatas masih banyak lagi yang bisa diperhatikan saat anda membedakan barang asli atau palsu seperti tag label, logo, barcode dan nomer seri produk yang diberikan oleh pembuat resmi nya.

- Harga Barang
Seperti yang sudah dikutip diatas, harga barang juga menjadi salah satu aspek utama dalam penilaian sebuah barang, memang harga tidak selalu menjamin keaslian sebuah produk, tetapi jika anda cermat dan teliti dalam membedakan barang asli dengan harga yang cukup masuk akal anda tentunya tidak akan terjerumus pada barang palsu yang marak beredar diluar sana.

0 comments:

Posting Komentar