Banyak Dicari, RuangLaptop Buka Angka Penghasilan Youtuber

Siapa yang tidak kenal dengan youtube? Sosial media yang satu ini memang tidak hanya digunakan untuk mencari video kesukaan anda saja tetapi juga banyak digunakan sebagai tempat untuk memperoleh penghasilan. Jangan salah, penghasilan youtuber (begitu sebutan untuk para pemilik channel youtuber) ternyata tidak boleh anda sepelekan begitu saja.

Hal ini bukan tanpa alasan karena seorang youtuber dengan jutaan subscriber sendiri ternyata mempunyai kesempatan untuk mendapatkan penghasilan hingga puluhan juta hingga miliaran dalam per bulan. Salah satu youtuber terkenal di Indonesia yang mempunyai penghasilan tinggi adalah Atta Halilintar. Saat ini, ia merupakan salah satu youtuber sukses yang ada di Indonesia.

Berapakah penghasilan youtuber per bulan 

Tetapi tidak sedikit dari masyarakat yang mengira jika mempunyai channel youtube, membuat video dan memiliki tampang yang rupawan akan membuat anda bisa memperoleh penghasilan. Sayangnya, untuk mendapatkan penghasilan dari youtube sendiri tidaklah semudah yang ada di bayangan anda loh. Hal ini tidak lain karena pada dasarnya terdapat 3 sumber pemasukan dari seorang youtuber yakni youtube ads, affiliate marketing serta jualan.

Dikutip dari ruanglaptop, youtuber dengan jumlah subscriber paling tinggi yakni Kjellberg alias PewDieDie merupakan salah satu youtuber dengan bayaran yang paling tinggi bahkan bisa mencapai 18 milyar rupiah pertahun. Tentunya, ini menjadi nilai yang sangat fantastis bukan? bahkan membuat anda merasa tidak ada apa-apanya.

Tidak hanya youtuber yang berasal dari luar saja, sejumlah youtuber asal Indonesia pun ternyata juga mempunyai penghasilan hingga ratusan juta seperti Channel Baim Wong, Atta Halilintar, Ria Ricis, Deddy Corbuzier hingga Karin Novilda. Buat anda yang penasaran berikut ini daftar penghasilan yang dimiliki oleh para youtuber Indonesia dikutip dari RuangLaptop.

1. PewDiedie 
Mempunyai subscriber sekitar 104 juta lebih dan menghasilkan pendapatan hingga 18 miliar per bulan.

2. Dude Perfect 
Youber dengan subscriber sekitar 50 juta lebih ini ternyata mempunyai pendapatan yang tertinggi di dunia yakni mencapai 23 miliar per bulan

3. Logan Paul Vlogs 
Dengan jumlah subscriber sekitar 21 juta memiliki pendapatan sekitar 17 miliar per bulan

4. CrazyRussianHacker 
Memiliki jumlah subscriber sekitar 11 juta dengan pendapatan sekitar 11 miliar per bulan

5. Trans TV Official 
Akun youtube resmi ini ternyata juga mempunyai pendapatan yang cukup fantastis di Indonesia yakni mencapai sekitar 3,7 miliar per bulan dengan jumlah subscriber sekitar 9 juta lebih pengguna youtube.

6. Kompas TV 
Dengan subscriber sekitar 5 juta lebih, kompas TV berhasil memperoleh pendapatan sekitar 1,5 miliar per tahun.

7. Ini Talk Show 
Memiliki subscriber sekitar 8 juta ini memiliki pendapatan sekitar 1,4 miliar per bulan.

8. Atta Halilintar 
Menjadi salah satu youtuber yang paling terkenal dengan sekitar 22 juta lebih subscriber, Atta berhasil mengumpulkan pendapatan sekitar 490 juta rupiah per bulan.

9. Ricin Official 
Kemudian disusul oleh Ricis Official yang mempunyai subscriber sekitar 20 juta memiliki pendapatan sekitar 380 juta lebih per tahun.

Selain itu disusul dengan channel youtube lainnya  seperti Rans Entertainment, Deddy Corbuzier, Raditya Dika, Gadgetin, dan masih banyak lagi. Tentunya, dari data diatas membuktikan jika subscriber memang tidak hanya memberikan pengaruh terhadap penghasilan youtube yang didapatkan oleh para youtuber bukan?

Salah satu faktor yang mempengaruhi pendapatan youtuber adalah frekuensi upload yang akan sangat berpengaruh pada jumlah viewer. So, buat anda yang tertarik untuk masuk ke dalam dunia  youtuber ini maka anda tidak boleh focus pada penghasilan  dari youtube Ads saja.

0 comments:

Posting Komentar