Tata Cara pendaftaran Universitas Tarumanegara Secara Online

Sedang mencari universitas untuk melanjutkan pendidikan tinggi anda? Jika demikian, maka Universitas Tarumanegara bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk anda. Tata cara pendaftaran universitas Tarumanegara ini wajib untuk anda ketahui. Hal ini tidak lain karena universitas yang satu ini menyediakan pendaftaran secara online maupun offline.

Seperti yang sudah kita ketahui, universitas Tarumanegara merupakan salah satu universitas terbaik yang ada di Jakarta Barat. Untuk anda yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, Untar ini bisa menjadi referensi terbaik untuk anda. Buat anda yang bingung bagaimana cara pendaftarannya, berikut ini pendaftaran kuliah online di universitas Tarumanegara.

Syarat pendaftaran Universitas Tarumanegara yang wajib diketahui

Untuk anda yang ingin melakukan pendaftaran di universitas ini, maka anda wajib untuk menyiapkan beberapa persyaratan untuk melakukan pendaftaran secara online. Persyaratan ini sendiri akan memberikan anda kemudahan untuk melakukan proses pendaftaran secara online. Adapun beberapa syarat yang harus anda penuhi untuk melakukan pendaftaran online ini.

1. Harus sehat jasmani dan rohani

Calon mahasiswa diharuskan untuk sehat secara jasmani maupun rohani. Sehat disini, bukan hanya sehat secara fisik saja tetapi juga kesehatan jiwa yang dimiliki. Syarat ini berguna agar calon mahasiswa bisa mengikuti proses perkuliahan dengan baik.

2. Melampirkan salinan SKHUN dan SHU yang sudah dilegalisir

Persyaratan berikutnya adalah calon mahasiswa harus melampirkan salinan SKHUN dan SHU yang sudah diberikan legalisir oleh pihak SMA/SMK atau sederajat.

3. Salinan rapor kelas X hingga XII

Syarat lainnya adalah calon mahasiswa harus membawa salinan rapor dari kelas X hingga XII. Adapun syarat pelengkap lainnya adalah calon mahasiswa harus melampirkan surat keterangan dokter untuk program kedokteran, desain komunikasi, arsitektur dan desain interior dan tidak ketergantungan dengan NAPZA.

Cara melakukan pendaftaran secara online

Berikutnya adalah cara pendaftaran kuliah online di Universitas Tarumanegara sangat mudah untuk anda lakukan. Jika anda masih bingung, berikut ini langkah-langkah yang harus anda lengkapi.

1. Membuka website resmi universitas Tarumanegara

Pertama anda bisa langsung pergi ke laman resmi dari universitas Tarumanegara yakni di digitalamisi.tarumanegara.ac.id. Disinilah, anda bisa langsung menemukan berbagai macam informasi penting didalam website.

2. Pilih daftar sekarang

langkah berikutnya anda bisa langsung mencari menu pendaftaran untuk melakukan pendaftaran universitas tarumanagara. Setelah itu, anda bisa langsung mengisi data diri secara singkat.

3. Lakukan pembayaran melalui nomor virtual account

Sebelum anda melakukan pengisian formulir pendaftaran, maka langkah berikutnya anda wajib untuk melakukan pembayaran melalui nomor virtual account. Dimana nomor tersebut akan langsung dikirimkan pada alamat email anda.

4. Isi formulir pendaftaran

Berikutnya, anda bisa langsung mengisi formulir pendaftaran. Untuk formulir ini sendiri terdiri dari data diri anda dan keluarga serta latar belakang pendidikan yang anda miliki. Sebaiknya, anda bisa mengisi formulir pendaftaran tersebut dengan baik.

5. Ikuti ujian saringan masuk dan menunggu pengumuman

Jika pendaftaran kuliah online UNTAR sudah anda lakukan maka anda bisa mengikuti ujian saringan masuk sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan. Jika sudah, maka anda bisa menunggu pengumuman apakah anda akan lulus ataukah belum bisa lulus. Jika anda sudah lulus, maka anda bisa langsung memilih program studi yang anda inginkan dan segera melakukan pembayaran. Selagi menunggu, maka tidak ada salahnya untuk mencoba ide bisnis kaum milenial untuk waktu luangmu dan tentunya untuk menambah uang jajan nantinya.

Mudah bukan bagaimana cara pendaftaran universitas Tarumanegara? Buat anda yang tidak mempunyai waktu untuk datang ke universitas, maka anda bisa langsung melakukan pendaftaran secara online.

0 comments:

Posting Komentar