Belajar Islam Online dan Tanya Jawab Ramadhan Bersama Umma

Ramadhan memang momen yang pas untuk memperdalam ilmu agama dan mengisi waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat dan berpahala. Biasanya, belajar agama dilakukan saat pengajian, tapi kini bisa juga secara online melalui aplikasi Umma. Tak hanya belajar Islam, kamu juga bisa tanya jawab Ramadhan.

Umma adalah platform muslim asli buatan anak negeri yang menjadi tempat berbagi informasi dan pengetahuan tentang Islam. Sehingga, bagi yang tidak punya waktu untuk hadir di majelis/ pengajian bisa mengakses platform muslim berbasis aplikasi ini untuk menambah pengetahuan agama atau sekedar bertanya tentang apa yang belum dipahami.

Di bulan Ramadhan, ada banyak sekali amalan yang bisa dilakukan untuk meraup pahala di bulan yang penuh berkah ini. Tapi, amal pun butuh ilmu. Sebab, amalan yang tak sesuai tuntunan akan sia-sia saja. Oleh karena itu, aplikasi Ummah juga memberi wadah untuk kamu yang ingin tanya jawab Ramadhan.

Mengapa aplikasi Umma?

Aplikasi yang fokus pada konten Islami ini didesain sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan pengetahuan agama bagi umat Islam utamanya di Indonesia. Selain itu, aplikasi umma juga memiliki fitur yang lengkap. Tak hanya bisa melakukan tanya jawab Ramadhan, tapi ada juga fitur lainnya yang sangat berguna untuk yang ingin belajar Islam.

Ada 3 fitur utama yang bisa diakses oleh pengguna aplikasi Umma seperti penunjang ibadah, konten, dan komunitas. Semua fitur tersebut bisa diakses secara gratis. Kamu juga bisa melakukan tanya jawab Ramadhan seperti tentang ibadah puasa, hal yang membatalkan puasa, shalat tarawih, sunnah-sunnahnya, tadarus, dan sebagainya. maupun hal-hal tentang Islam lainnya

Tak sekedar menjadi penanya, kamu pun bisa membantu menjawab pertanyaan dari orang lain yang masuk, tentu saja jika kamu memiliki pengetahuan tentang apa yang ditanyakan. Ingin belajar dasar Islam atau tanya jawab Ramadhan tentang hal paling mendasar tapi malu jika diketahui orang lain? Tenang saja, namamu tak akan muncul disana.

Halaman Question and Answer (Q n A) yang disediakan oleh aplikasi Umma tidak menampilkan nama penanya. Yang ditampilkan pada halaman tersebut hanyalah pertanyaan, jumlah like, dan komentar untuk pertanyaan tersebut. Tapi, nama orang yang berkomentar akan tetap dimunculkan. Jadi, tak perlu malu untuk bertanya.

Apakah tanya jawab Ramadhan di Umma sudah pasti benar dan bisa dipertanggung jawabkan?

Belajar Islam memang tidak bisa dilakukan sembarangan. Karena ilmu akan berpengaruh pada amal, dan benar tidaknya amalan yang dilakukan juga berpengaruh pada pahala yang didapatkan. Sehingga, bertanya Islam atau mengambil dalil hanya dari artikel di internet juga harus berhati-hati dan mengonfirmasi kebenarannya pada guru ngaji.


Nah, apakah belajar Islam online dari aplikasi Umma bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya? InsyaAllah bisa. Konten-konten dalam aplikasi Ummah memuat video dan artikel ustadz dan ulama' ternama yang sudah diverifikasi serta dipilah dan dipilih dengan baik. Sedangkan untuk tanya jawab Ramadhan akan dijawab oleh ustadz pembimbing di grup tersebut.

Jadi, tak sekedar membaca artikel kajian Islam, aplikasi Umma juga memberi ruang untuk berdiskusi dan tanya jawab Ramadhan dengan ustadz pembimbing, maupun tentang amalan lainnya melalui grup chat yang ada pada fitur komunitas. Sehingga ilmu yang kamu dapatkan melalui aplikasi ini Insyaallah bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Kamu juga bisa mengakses halaman tanya jawab Umma melalui situs web https://umma.id/channel/qa untuk mendapatkan informasi lebih lanjutnya ya.

0 comments:

Posting Komentar