CFLD Indonesia Berkontribusi Besar Terhadap Pertumbuhan Sosial dan Ekonomi di Dalam Negeri

CFLD Indonesia merupakan salah satu jaringan dari perusahaan pengembang besar asal negara China yaitu China Fortune Land Development. Memang pada dasarnya perusahaan yang satu ini sudah mengembangkan sayapnya secara luas tak hanya di dalam negeri saja, melainkan juga ke luar negeri. Apalagi dengan konsep atau proyek-proyek baru yang mereka jalankan, diantaranya adalah dengan membangun sebuah kota industri. Mungkin banyak diantara Anda yang juga masih asing dengan apa itu kota industri.

Pada dasarnya kota industri adalah sebuah kota yang fokusnya adalah membangun sebuah kawasan untuk bisnis, terpusat pada satu daerah tersebut dengan berbagai macam fasilitas yang nantinya akan dihadirkan disana. Negara-negara tetangga banyak yang sudah menggarap atau mendirikan sebuah kota industri garapan dari China Fortune Land Development tersebut, seperti diantaranya adalah Singapura yang juga termasuk salah satu negara maju di kawasan Asia Tenggara.

Proyek dari CFLD Indonesia ini setidaknya sekarang sudah ada 2, yaitu di kawasan Tangerang dan juga Karawang. Dimana memang proses pembangunan proyek tersebut sudah berlangsung cukup lama, yaitu mulai dari pertengahan tahun lalu dan sampai sekarang masih dikerjakan, meskipun jika dilihat dari segi hasilnya sendiri juga belum maksimal hingga 100 persen. Hanya saja memang sudah dijalankan, beberapa diantara penyewa juga sudah mulai menghuni.

Adanya proyek atau investasi besar yang masuk ke Indonesia semacam ini tidak dapat dipungkiri jika seandainya nanti akan berkontribusi positif terhadap pertumbuhan sosial dan juga ekonomi yang ada di dalam negeri, diantaranya adalah karena:

1. Berkontribusi besar terhadap pemasukan pajak daerah yang ada di Indonesia, dengan adanya perusahaan-perusahaan baru yang dibangun di Indonesia hasil dari investasi asing tersebut, maka tidak dapat dipungkiri jika seandainya Indonesia juga akan mendapatkan pemasukan yang berasal dari pajak daerah. Pada proyek Karawang New Industry City saja setidaknya ditargetkan ada sekitar 12 juta USD setiap tahunnya pajak yang masuk ke dalam negeri atau sekitar 169 miliar rupiah.

2. Membangun lapangan kerja baru, lapangan kerja juga terbuka secara luas kepada masyarakat, karena mulai dari proyek pembangunan tersebut, sampai dengan terbentuk kota industri baru, dimana ada banyak diantara perusahaan yang juga beroperasi disana. Maka memungkinkan bahwa lebih banyak lagi lapangan pekerjaan yang terbuka bagi masyarakat. Secara otomatis hal ini sudah pasti akan mengurangi angka pengangguran yang ada di Indonesia, juga tingkat kejahatan akan ikut turun.

Proses pembangunan dari proyek besar garapan CFLD Indonesia ini sudah hampir rampung. Sehingga kedepannya sudah bisa dioperasikan secara optimal. Hanya saja belakangan kondisi ekonomi juga sedang lesu karena mewabahnya virus Corona di seluruh dunia.

0 comments:

Posting Komentar