Lima Barang Esensial yang Harus Kamu Bawa Saat Kuliah di Luar Negeri

Siapa yang tidak ingin belajar di luar negeri? Banyak orang yang mendambakan untuk melanjutkan pendidikan di negeri asing. Walaupun syarat yang harus dilengkapi cukup rumit, namun tidak menyurutkan niat banyak orang untuk mencoba menempun pendidikan di luar negeri. Beberapa dari kamu mungkin akan menuju Universitu of Queensland, sebab universitas ini memiliki banyak program studi yang menarik.

Urutan ranking universitas ini juga cukup bagus sehingga informasi mengenai university of queensland ranking mudah sekali ditemukan. Nah, jika kamu sudah diterima di universitas tujuan kamu, ada beberapa barang wajib yang harus kamu bawa, apa saja?

1. Dokumen penting
Kamu harus menyiapkan satu wadah khusus untuk dokumen penting agar tidak kesulitan ketika mencarinya. Dokumen yang kamu perlukan meliputi akte kelaihran, iijazah yang telah dilegalisir, trnaskrip nilai, curriculum vitae, bukti pendaftarean asuransi, dan surat penerimaan dari universitas. Bila perlu, kamu harus menyalin semua dokumen tersebut. Kamu bisa fotokopi dokumen-dokumen tersebut di digital printing 24 jam bekasi. Kamu gak perlu pusing ketika mencari tempat fotokopi, karena di sini buka selama 24 jam penuh.

2. Obat-obatan
Kesehatan tetap perlu diperhatikan di manapun kamu berada. Sediakan selalu obat penghilang rasa sakit dan diare. Jangan lupa untuk mengambil vaksinasi yang diperlukan sebelum perjalanan kamu ke negara tujuan. Periksa juga ke pusat vaksinasi, sehingga mereka bisa merekomendasikan vaksinasi yang tepat untuk kamu.

3. Pakaian sesuai iklim
Kamu harus mengeyahui musim dan iklim di negara tujuan. Jika kamu akan pergi ke negara dengan empat musim, maka kamu harus membawa satu winter coat dan satu windbreaker, jas hujan, jaket dan mantel. Bawalah masing-masing satu agar pakaian yang kamu bawa tidak terlalu banyak. Untuk musim panas, kamu hanya perlu membawa baju yang biasa kamu kenakan di sini. Bawalah secukupnya karena kamu tetap bisa membeli pakaian di sana.

4. Adaptor dan pengisi daya
Semua gadget kamu pasti akan sangat diperlukan di sana. Kamu perlu membawa charger ponsel dan laptop. Periksa juga jenis steker dan voltase di negara tujuan kamu. Kamu perlu adaptor jika negara tujuan kamu menggunakan jenis steker yang berbeda.

5. Uang dan kartu debit/kredit
Jangan lupa untuk menukar beberapa mata uang lokal sebelum pergi. Namun, kamu tidak perlu membawa uang tunai terlalu banyak dan jangan menyimpan semua uang dan kartu di tempat yang sama. Akan lebih mudah jika kamu memiliki Visa atau Mastercard, karena kamu bisa menarik uangnya di manapun kamu berada.

Sebelum berangkat ke luar negeri, pastikan kamu menyiapkan lima barang ini agar kehidupan sehari-hari kamu lebih mudah di sana. Sebab, tidak hanya dokumen penting, lima barang ini juga kamu perlukan selama kamu berada di luar negeri.

0 comments:

Posting Komentar