7 Tips Ampuh Memilih Deodorant untuk Bau Badan

Semua orang tentu akan sangat tidak nyaman ketika memiliki bau badan. Tidak hanya dapat mengurangi rasa percaya diri, adanya bau badan ini juga dapat mengganggu orang di sekitar. Akan tetapi, semua itu bisa diatasi dengan menggunakan deodorant. Deodorant yang dipakai pun tidak boleh sembarangan. Berikut ini adalah beberapa tips memilih deodorant untuk bau badan.

Tips Memilih Deodorant


1. Memilih deodorant jenis roll on

Ada beberapa bentuk deodorant seperti semprot, bedak, dan roll on. Bentuk roll on ini dinilai lebih mudah digunakan setelah mandi. Selain itu, untuk menggunakan deodorant roll on tidak perlu ribet untuk membuka baju seperti jenis deodorant yang lain. Anda cukup perlu mengoleskan secara merata di permukaan ketiak dan menunggu hingga mengering sempurna.

2. Perhatikan sensitivitas kulit

Karena deodorant akan berinteraksi langsung dengan kulit, maka sensitivitas kulit juga harus diperhatikan. Masing-masing orang memiliki karakter masing-masing. Beberapa mungkin memiliki alergi dengan bahan-bahan deodorant tertentu. Akibatnya, kulit menjadi terasa gatal atau memerah. Jika ini terjadi, sebaiknya segera hentikan penggunaan deodorant.

3. Menyesuaikan dengan kebutuhan

Hal ini bisa dikatakan hal yang cukup mendasar sebelum membeli deodorant. Deodorant yang hendak dibeli sebaiknya disesuaikan dengan kondisi badan masing-masing. Ada orang yang memiliki kondisi bau badan namun tidak terlalu berkeringat. Ada pula orang yang memiliki masalah bau badan namun jarang berkeringat. Dari kedua hal tersebut saja kebutuhan deodorant akan berbeda.

Jika Anda memiliki karakter tidak terlalu berkeringat, maka Anda bisa menggunakan deodorant manapun yang ada di pasaran. Namun, jika karakter badan Anda adalah yang mudah berkeringat, sebaiknya pilih deodorant yang memiliki kandungan antiperspirant. Antiperspirant adalah zat yang mampu membantu tubuh untuk mengurangi produksi keringat.

4. Pilih deodorant yang mampu membasmi bakteri penyebab bau badan

Selanjutnya, karena tujuan utama dari deodorant adalah menghilangkan bau badan, pilih deodorant yang mampu membasmi bakteri penyebab bau badan. Hal ini dikarenakan banyak juga deodorant yang hanya sekadar memberikan bau harum dan rasa segar saja, namun belum bisa membasmi bakteri penyebab bau badan. Akan lebih baik lagi jika deodorant ini tahan hingga 24 jam agar bisa membuat aktivitas lebih nyaman.

5. Memilih aroma yang segar

Deodorant yang Anda pilih harus mempunyai aroma yang segar dan usahakan aroma ini sesuai dengan selera Anda. Kesegaran ini sangat penting untuk menambah rasa percaya diri Anda ketika berhadapan dengan orang lain. Orang lain pun akan merasa nyaman karena merasakan aroma segar ini. Lebih baik lagi jika aroma ini senada dengan wangi parfum yang Anda gunakan.

6. Mengenali produk deodorant

Di Indonesia ada banyak sekali produk deodorant, baik itu yang diiklankan di berbagai media maupun yang tidak pernah melakukan iklan. Oleh sebab itu, sangat penting untuk mengenali berbagai produk deodorant yang ada. Jangan sampai Anda salah pilih produk deodorant yang justru malah berakibat fatal seperti menimbulkan iritasi kulit, tidak bertahan lama, dan lain-lain.

7. Hindari deodorant dengan kandungan alkohol

Kulit, terutama kulit ketiak adalah jenis kulit yang memiliki karakter cukup sensitif. Beberapa orang mungkin tidak akan mengalami masalah ketika memakai deodorant dengan kandungan alkohol. Namun, sebagian lain akan mengalami beberapa gejala seperti kulit memerah, terasa gatal, hingga iritasi. Oleh sebab itu, penting untuk menghindari deodorant dengan kandungan alkohol, apalagi jika Anda termasuk orang-orang tersebut.

Jadi, mulai saat ini Anda sudah tidak perlu bingung lagi untuk memilih deodorant yang tepat untuk Anda. Dengan mengaplikasikan tujuh tips di atas, Anda akan menemukan deodorant yang paling tepat dan membuat rasa percaya diri Anda meningkat drastis.

0 comments:

Posting Komentar