Review Game Ppsspp Harvest Moon Bahasa Indonesia

Review Game Ppsspp Harvest Moon Bahasa Indonesia - Meskipun game ini sudah berumur 1 dekade, namun Harvest Moon Hero of Leaf Valley masih tetap asyik dimainkan sampai saat ini. Game ini awalnya dirilis pada 19 Maret tahun 2009 khusus permainan game di PlayStation Portable atau PSP untuk versi Jepangnya. Kemudian menyusul tahun berikutnya dirilis untuk versi Amerika.



Butuh waktu setahun Natsume untuk merilis versi Amerika. Tapi menariknya, Anda masih bisa memainkan game ppsspp Harvest Moon Bahasa Indonesia di perangkat komputer melalui emulator. Dan di game ini Anda akan memainkan karakter protagonis yang ada di Harvest Moon Save the Homeland.


Save the Homeland adalah game pertama dari Harvest Moon yang dirilis pada PS2. Hadir dengan gaya grafis yang terbaru juga sudut pandang orang ketiga. Namun sayangnya, seri tersebut tidak terlalu banyak penggemarnya. Karena tidak ada fitur menikah juga berkeluarga. Oleh sebab itu, untuk mengatasi rasa kecewa dari penggemarnya Harvest Moon hadir dengan seri terbaru, yakni Hero of Lead Valley.


Review Game PPSSPP Harvest Moon Bahasa Indonesia


Pada awal permainan Anda akan menemukan karakter protagonis yang datang ke sebuah desa bernama Leaf Valley. Dimana tokoh utama tersebut diberikan sebuah warisan oleh sang kakek sebuah kebun kecil.


Selanjutnya Anda bertemu dengan dua karakter lainnya yakni Harvest Goddest dan Harvest Spirits yang meminta Anda untuk menyelamatkan sebuah desa dari perusahaan yang bernama FunLand. Perusahaan yang akan menghancurkan desa dan menjadikan desa tersebut sebagai taman bermain.


Bila Anda sudah memainkan game ini sejak awal muncul, pasti merasa agak familiar dengan cerita ini. Karena memang cerita ini rata-rata menjadi tema yang dimiliki oleh game ppsspp Harvest Moon bahasa Indonesia. Meskipun demikian game Harvest Moon ini tetap layak dimainkan untuk menghilangkan penat juga obat untuk Anda yang kecewa dengan seri Save the Homeland.


Bila ditarik secara garis besar maka Harvest Moon Hero of Leaf Valley adalah versi remake dari game Harvest Moon seri Save the Homeland. Tapi bedanya seri terbarunya ini memiliki sampai 16 ending, berbagai fitur menarik seperti menikah dan berkeluarga, karakter-karakter baru, dan fitur lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Begitu pula dengan tampilan kotanya yang sudah pasti berbeda dengan seri Save the Homeland.


Meskipun cerita dan game-play nya yang standar, dengan adanya fitur seperti menikah yang menantang, menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta Harvest Moon. Membina hubungan dengan karakter dari pemain lain, kemudian mengajaknya untuk menikah merupakan tantangan yang harus Anda lewari. Karena perlu diingat, bahwa karakter yang dimainkan oleh pemain lain mempunyai karakter yang berbeda masing-masing.


Salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat karakter incaran jatuh cinta adalah dengan memberikan hadiah berupa barang yang paling disukai oleh karakter incaran Anda. 


Dan menjadi lebih menarik saat Anda terpikat oleh satu karakter yang cukup sulit untuk didekati, yakni Alice, CEO dari Funland atau perusahaan yang berniat untuk menghancurkan desa yang sedang Anda bangun dan menjadikannya taman bermain. 


Tapi, bila Anda beruntung bisa mendapatkan dan menikahi Alice, maka impian untuk mendapatkan uang sebanyak 50.000 G dalam kurun waktu 2 tahun ada dalam genggaman Anda.


Namun lain cerita bila Anda gagal menikahi Alice, maka untuk mendapatkan uang sebanyak 50.000 G Anda harus bekerja keras dengan cara beternak juga bercocok tanam. Atau Anda juga bisa mengambil kerjaan paruh waktu, salah satunya dengan menjadi koki dan menjual makanan yang Anda masak.


Dengan menjual masakan yang sudah Anda lakukan, maka keuntungan yang akan didapatkan jauh lebih besar dibandingkan dengan menjual bahan baku. 


Sontak game ppsspp yang satu ini menyita banyak perhatian karena memang penggemarnya dari semua negara sudah banyak, bahkan sampai memiliki komunitas online yang ada di internet.


Kesimpulan Game Harvest Moon Seri Hero of Leaf Valley


Grafis yang ditawarkan menjadi salah satu keunggulan dari game ppsspp Harvest Moon bahasa Indonesia versi Hero of Leaf Valley. Tidak seperti seri sebelumnya yang hadir dengan grafis cell shaded, maka di Hero of Leaf Valley grafis yang dimiliki full 3D. Dengan tampilan warna yang lebih cerah membuat desa Leaf Valley tampak lebih enak untuk dilihat.

0 comments:

Posting Komentar